5 Tradisi Pernikahan Yang Mencengangkan Di Dunia

WHAT`S UP
mading
Photo: Tradisi Pernikahan

Tradisi pernikahan memang beraneka ragam, sesuai tempat dimana kita berada. Nah, kali ini Lakban akan ngasi tau tentang tradisi pernikahan yang menurut Lakban mencengangkan, karena memang aneh tapi unik dan menarik untuk diketahui, mau tau? baca sampe habis ya

1. Tradisi nggak boleh buang air selama 72 jam di kalimantan

 photo archipelagofastfactwordpress_zpsa4azghkw.jpg

(sumber foto:archipelagofastfact.wordpress.com)

Nah, kebayang nggak gimana rasanya kebelet boker namun harus ditahan selama 3 hari 3 malem karena ini masuk dalam tradisi. Nggak makan juga, bakal ada masa dimana kita ngerasain mules dan pengen buang air. Nah begitu tradisi Suku Tidung di Semenanjung Kalimantan, dimana setelah proses pernikahan, pasangan pengantin dilarang buang hajat selama 72 jam. Tradisi ini sendiri dilakukan agar pernikahan bahagia, banyak anak dan sehat selalu.

2. Harus gemuk sebelum nikah

 photo 4_zpsgfk6p1gy.jpg

Ini terjadi di Mauritania, dimana ada sebuah tradisi bernama Leblouh, yang ritualnya adalah memberikan makanan kepada gadis yang ingin dinikahi agar berat badan bertambah hingga benar-benar gemuk. Menu makanan yang diberikan setiap harinya adalah dua kilogram daging dan lima galon susu unta. Makanan itu pun dituntut harus habis, jika mereka memuntahkannya, pengawas yang menjaga sang calon istri akan menyiksa mereka. Gini banget ya pengen nikah doang..

3. Menculik pengantin wanita ala Gipsi Romawi

 photo My-Big-Fat-Gypsy-Wedding-008_zpsq8aiwm1h.jpg

Seperti namanya, ini terjadi di Roma. Ya, untuk mendapatkan jatah malam pertama, pengantin pria dituntut menculik pengantin wanita dari rumahnya dengan pengamanan yang ketat, seperti kehidupan Gipsi Romawi. Nah, jika berhasil, pengantin peria juga harus menyembunyikan dulu pengantin wanita tersebut selama beberapa hari, agar nggak ketemu saat dicari sama algojonya, kalo ketemu mah nggak jadi kawin kali..

4. Bercinta dimalam pertama ditonton secara ekslusif oleh ibu mertua

 photo three_zpse4bxjumj.jpg

Hehehe, agak malu mau ceritain, tapi beginilah tradisi yang ada di Cali, Colombia. Saat malam pertama, ibu mempelai wanita harus melihat secara blak-blakan dan ekslusif adegan bercinta pasangan pengantin pada malam pertama. Kalo ibu mertuanya jadi pengen sementara bapak mertua udah meninggal gimana?? au ahh..

5. Calon pengantin disirami sampah dan comberan

 photo 15-absolutely-mental-wedding-traditions-youll-struggle-to-believe_zps81ct4zge.jpeg

Di Sekotlandia beda lagi, calon pengantin yan harusnya dibedakin, dirias dengan cantik, ini malah disiramin pake sampah dan air comberan. Setelah itu pasangan harus keliling kota dengan kondisi bau, item dan berlumur sampah. Ritual ini dipercaya jika pasangan bisa melewati, maka dimasa depan mereka akan mampu melawan setiap rintangan yang ada.