Bahaya Cemburu Yang Berlebihan

WHAT`S UP
Nge-lop
Photo: Cemburu Buta

LAKEYBANGE.COM - Kecemburuan terhadap pasangan suatu hal yang biasa dirasakan, apalagi jika dia dekat dengan orang lain, hal itu biasa karena dia adalah orang yang kita cintai. Namun, dengan catatan, bahwa kecemburuan itu masih dalam tingkatan yang biasa. Jika telah over, maka kamu harus cepat-cepat memperbaiki fikiran kamu dan hati kamu, karena itu sangat berbahaya bagi hubungan kalian. Lakban bakal ngasi tau bahaya cemburu buta untuk hubungan kalian

Perselingkuhan tak terelakkan

 photo jealousy.jpg.size.xxlarge.letterbox_zpsxdcbrbnn.jpg

Lakban cuma ngasi tau aja, cemburu buta itu nggak bagus. Pernah nggak sih kamu ngebatasin pasangan kamu berteman hanya sesama jenis, nggak boleh deket-deket sama lawan jenis, nggak boleh add lawan jenis di medsos. Itu kamu udah sampai pada puncak cemburu buta lo, dan hasilnya apa? pacar kamu nggak betah dan akhirnya perselingkuhan nggak terelakkan. Dia akan mencari orang ketiga buat ngadem, karena hatinya udah terlalu sakit karena kecemburuan kamu, meskipun dia masih sayang banget sama kamu.

Pertengkaran berujung kebosanan

 photo argument-fight-1200_zpsb9iq28s7.jpg

Cemburu buta otomatis akan menyebabkan pertengkaran. Itu dipicu oleh rasa sakit hati dicemburin terus dan yang cemburin udah jelas masalahnya, karena cemburu. Ujung dari pertengkaran ini yah, kebosanan, terutama oleh pasangan yang kamu cemburuin. Dia bakal bosan dengan kecemburan kamu yang berlebihan, dan sikap kamu yang kekana-kanakan.

Bosan dan berujung perpisahan

 photo 54ebc11c4105f_-_wdy-what-never-to-do-after-a-fight-xl_zpsnvw7rale.jpg

Setelah pertengkaran sering terjadi, hidup merasa bagai dipenjara, akhirnya timbullah rasa bosan yang akut karena pola hubungan yang nggak kunjung berubah menjadi baik. Nah ujung dari kebosanan ini adalah putus, karena jika pasangan kamu udah bosan, berarti rasa sayangnya udah gugur satu-satu, dan jangan sampai itu menjadi sebuah kebencian, maka akan lebih buruk lagi jadinya. Lebih baik putus dari pada harus menunggu itu menjadi kebencian.

Melunturkan kasih sayang yang selama ini dipupuk

 photo will-my-relationship-last_zps9w3etgud.jpg

Biasanya, memang kecemburuan difaktori satu masalah yang susah sekali dilupakan. Mungkin pasangan pernah selingkuh, hal ini menurut Lakban yang menjadi pemicu mengapa kecemburuan itu ada. Nah, cemburu boleh, namun jangan over. Kalo over, kecemburuan akan melunturkan kasih sayang yang selama ini kalian pupuk. Kecemburuan kamu bukanlah kamuflase dari sayang dan cinta melainkan ego, malah cinta dan sayang sebenarnya sudah hilang dari hati kamu. Tapi saat kamu siuman dari belenggu kecemburuan itu, kamu akan sadar bahwa pernah sayang sekali sama dia, kamu akan ingat jasa-jasanya, jelas sekali itu bukan cinta dan sayang, tapi kamu hanya merasa berhutang budi.