5 Smartphone Dengan Kamera Terbaik versi LakeyBanget

WAGON
#Om GeMeS
Photo: sony

LAKEYBANGET.COM – Kamera smartphone telah mengubah dunia fotografi digital, hampir semua orang saat ini memiliki smartphone yang mampu membuat mereka menjadi seorang fotografer handal. Secara tidak langsung, smartphone berkamera telah membunuh pasar kamera digital kelas low end secara perlahan. Dengan hadirnya banyak variasi baru smartphone yang menawarkan fitur canggih dan berkualitas, orang-orang bisa menggunakan perangkat smartphone-nya sebagai kamera instan yang tentunya dapat menghasilkan foto dengan kualitas sempurna dan tajam.

Namun, tidak semua kamera smartphone dirancang dengan kualitas yang baik. Mungkin saja, beberapa dari banyaknya smartphone kelas atas yang dihadirkan dengan spesifikasi yang tinggi tapi tidak dengan kualitas kameranya.

Berikut 5 smartphone dengan kamera terbaik, yang mampu memuaskan hasrat fotografi kamu, Cekidot!!

LG G4

 photo G4_zpsbvsisgih.jpg

LG G4 baru saja hadir di pasaran Indonesia. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 16 megapiksel, serta kamera depan 8 megapiksel dan lensa f/1.8 yang diklaim mampu mengambil gambar 80 persen lebih terang. Tak hanya mengusung kualitas kamera yang begitu tajam, fitur kamera di smartphone ini juga memberikan keleluasaan kepada penggunanya untuk membidik momen secara mudah dan praktis.

Kamera LG G4 memiliki mode manual yang sempurna dan juga memberikan akses kepada para penggunanya untuk mengatur ISO yang diinginkan. Selain itu, kamera ini juga dipersenjatai dengan mode shutter speed, white balance, focus dan masih banyak lagi fitur canggih.

LG G4 juga memiliki sensor color spectrum dan juga auto focus dengan teknologi improved laser. Kamera LG G4 juga dibalut dengan optical image stabilization yang membuat foto dan video Anda menjadi halus.

iPhone 6 Plus

 photo iphone6plus_zpskvnkwa7h.jpg

iPhone 6 Plus diklaim sebagai produk Apple yang memiliki kualitas kamera action terbaik. Smartphone ini menghadirkan fitur super canggih yang mampu mendeteksi autofocus (focus pixels, demikian sebutan istilah yang digunakan untuk iPhone).

Dengan mudahnya, Anda tak perlu diam terlebih dahulu ketika ingin membidik foto. Anda hanya tekan sekali dan akan melihat hasil foto yang tampil stabil dan begitu tajam. Selain itu, iPhone 6 pun memiliki face-detection autofocus yang begitu canggih, dimana mampu melakukan proses recognizing ke muka objek bahkan di dalam pencahayaan yang redup.

Optical image stabilization yang hadir lewat lensa kamera ini pun tampil begitu apik dan halus dan mampu memanjakan mata Anda dengan hasil foto yang begitu memukau.

Samsung Galaxy S6

 photo s6 edge_zpslzy7grg7.jpg

Seri keenam Samsung Galaxy S ini diklaim sebagai smartphone yang memiliki kamera dengan kualitas terbaik sampai saat ini. Samsung Galaxy S6 memiliki kamera belakang 16 megapiksel, serta kamera depan 5 megapiksel dan memiliki sensor infrared yang dapat membantu proses gauge lighting kamera menghasilkan kualitas white balance yang lebih baik atau kualitas color cast yang sangat netral.

Oleh karena itu, kamera ini mampu menghasilkan foto berkualitas dengan memperlihatkan warna yang sangat akurat apalagi ketika diambil di bawah pencahayaan yang begitu redup.

Kamera yang disematkan di Samsung Galaxy S6 ini memiliki fitur focus tracking yang dapat membantu memoles objek bidikan Anda menjadi lebih tajam bahkan ketika Anda sedang merekam video atau membidik foto secara burst.

Sony Experia Z5

 photo z5_zpshhguisx5.jpg

Sony Xperia Z5 adalah smartphone pertama yang menggunakan layar beresolusi 4K (3840 x 2160 piksel) ketika diluncurkan pada awal September 2015. Namun, jika kamu melakukan screenshot, kamu akan mendapati layar yang ditampilkan tersebut hanya menghasilkan file dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Xperia Z5 memiliki sensor kamera yang lebih baik dari Z3 dan Z3+, sensornya mampu menangkap gambar lebih baik dalam cahaya rendah, fokus dalam waktu cepat sehingga menghasilkan gambar yang tetap tajam.

Kamera Xperia Z5 berlensa 23MP dengan resolusi 5520×4140 pixel yang sudah didukung autofocus, Led Flash, Deteksi Wajah, Panorama, HDR. Kamera depan berlensa 5.1MP 1080p dengan HDR , sangat cocok untuk para pecinta fotografi mobile.

Samsung Galaxy Note 5

 photo note5_zpsanmdaj6o.jpg

Seri keempat Samsung Galaxy Note ini dilengkapi dengan kamera 16 megapiksel dengan dual-LED flash bersama dengan auto focus dan touch-to-focus. Bahkan, fitur kamera yang tersemat di smartphone ini terbilang selangkah lebih maju dari Samsung Galaxy S5, yakni memiliki OIS (Optical Image Stabization).

Fitur OIS ini dapat menahan smartphone Galaxy Note 5 Anda dari guncangan ketika membidik sebuah foto, dan bahkan dapat menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik di pencahayaan yang redup secara otomatis memperpanjang waktu eksposur.

Tak hanya fitur rear camera yang bisa dibanggakan Samsung Galaxy Note 5, ternyata smartphone ini juga memiliki snapper front facing dengan lensa 90 derajat yang mampu membuat selfie Anda dan teman-teman terasa lebih pas dan tidak sempit.