Alasan Mengapa Nikah Nggak Perlu Dengan Acara Megah

WHAT`S UP
Nge-lop
Photo: Sederhana dan Elegan

LAKEYBANGET.COM – Menikah, adalah hal yang penting dalam hidup. Namun, Lakban yakin kalo setiap laki-laki atapun perempuan, ada yang berfikir bahwa menikah itu nggak perlu deh yang mewah-mewah, khususnya bagi mereka yang hidup pas-pasan. Nikah itu yang penting kesakralannya, bukan kemewahan untuk unjuk gigi ke orang-orang, padahal ngutang sana-sini (kebanyakan uang orang tua).  Lakban cuma mau mengajak kamu buat berfikir logis, pernikahan itu nggak perlu mewah

Nikah bukan “cuma” namun banyak cara untuk melakukannya

 photo Star-Wars-wedding-picture_zpsozc9scxo.jpg

Nikah ala Star Wars, Sederhana namun elegan

Nikah itu bukan “cuma”, dalam artian bukan lah hal sepele, namun banyak cara untuk mewujudkannya tanpa harus menghilangkan kesakralannya. Seperti melakukan nikah di rumah, terus makan bareng bersama tetangga, saudara dan teman dekat, foto-foto, pengajian, toh nikah juga kan. Mewah-mewah, ritualnya sama aja kok, gitu-gitu juga, dimana kamu akan jadi anak alay yang duduk sebentar, bediri nyalamin tamu, duduk lagi, bediri lagi, selfie, duduk lagi.

Jika bukan wali kota, acara nikah kamu nggak perlu diketahui seluruh masyarakat

 photo wedding-jumping1_zpsxdlypu5j.jpg

Pernikahan itu hanya wajib diketahui oleh tetangga, teman dekat, dan terutama keluarga besar. Jadi nggak perlu gengsi-gengsian buat acara mewah segala untuk unjuk gigi, sederhana namun berkelas juga bakal dipuji kok kalo emang ngejar image dalam sebuah acara pernikahan.

Penghematan yang luar biasa

 photo mainpic-wedding-arches-1_zpsguhjnhut.jpg

Acara mewah nggak dilarang, tapi menghemat lebih baik dari pada jadi kepikiran kemudian. Hampir semua temen Lakban baik itu yang susah maupun yang kaya tetep ada ngutang saat buat acara pernikahan. Emang sih bangga bisa nikah dengan mewah, tapi awalnya minjem dulu, malu dulu, gadaikan harga diri dulu. Mau begitu? Nikah sederhana, itu sangat menghemat berkali lipat dan kamu bisa jadiin modal usaha atau untuk modal hidup bersama istri 1-3 bulan lho.

Acara mewah justru akan “membahayakan” image kamu

 photo fantastic-wedding-ideas_zpstqxgiajj.jpg

Melakukan acara mewah, bagi kamu yang profesinya bukan pejabat atau artis itu berbaya lho. Kamu akan di cap sebagai orang kaya nih, nah kemana-mana harus tetep jaga image, kaya makan sama keluarga kamu traktir, makan sama temen kamu setidaknya nyumbang 50 persen. Nikah gede, tapi pake motor bebek kemana-mena, kan lucu dan justru membahayakan image kamu dikemudian hari.

Nikah di KUA dengan acara sederhana nggak buat Tuhan marah sama kamu

 photo 20141125101912857734_20_zps80tugngv.jpg

Kita boleh tanya sama seluruh umat beragama di seluruh jagat raya ini, apa Tuhan marah nggak kalo acara pernikahan, kita lakukan dengan sederhana? Pasti jawabannya nggak, dan malah Tuhan menganjurkan untuk melakukan acara yang sederhana saja. Karena apa, Tuhan menyuruh kamu agar nggak nyusahin diri kamu sendiri.

Ayo kita ajak orang tua kamu dan calon mertua kamu untuk merenungi hal ini