9 Crosser Cantik Dunia Berprestasi

WHAT`S UP
mading
Photo: LakeyBanget.com

LAKEYBANGET.COM – Untuk menjadi seorang pembalap Motocross atau biasa disebut juga Crosser dibutuhkan beberapa hal yaitu gesit, cekatan, terampil dan juga berani dalam mengambil resiko terutama saat menggunakan skillnya untuk melakukan berbagai gaya saat bertanding. Melintasi medan jalan yang sulit, terjal, berbatu dan curam bukanlah sebuah rintangan justru semakin memacu adrenalin mereka. Sampai kini, banyak yang menganggap profesi sebagai Crosser yang identik dengan keadaan kotor hanya digemari oleh laki-laki saja padahal ada beberapa crosser terbaik dunia justru berasal dari para kaum hawa.

Mau tau siapa saja crosser wanita yang Lakeybanget anggap sebagai crosser cantik? Cekidot

Ashley Fiolek



Ashley tak hanya cantik tapi bakat dan talentanya lebih dari itu. Kegigihan dan perjuangannya untuk menjadi seorang crosser sejati membuat ia layak diacungi jempol.

Ashley terlahir sebagai seorang tuna rungu sehingga dia tidak bisa mendengar suara deru mesin knalpot, namun dengan keterbatasannya tersebut tidak membuat dia menyerah, ia mampu menunjukkan kepada dunia kalo dia bisa menjadi salah satu crosser wanita terbaik dunia.

Lebih dari 10 Gelar professional telah dia menangkan bahkan salah satu gelar juaranya berhasil diraihnya saat usianya masih berusia 7 tahun mendapatkan rangking 1 WMA Pro National Hangtown. Luar biasa bukan!

Sara Price



Sara Price bukan hanya dikenal sebagai salah satu crosser terbaik dunia. Tapi berkat pesona kecantikan yang dimilikinya Sara pernah mengikuti ajang Miss Photogenic dan Kontes Miss California 2013 lalu.

Memulai profesinya sebagai lady biker sejak usia 8 tahun bersama dengan kakak lelakinya yang juga seorang pembalap motor trail. Jatuh bangun mengalami cedera berat, patah tulang sampai koma di rumah sakit pernah dia rasakan sebagai resiko seorang pembalap.

Nama Sara mulai dikenal orang saat ia berusia 16 tahun, ketika dia berhasil memenangkan perlombaan bergengsi Kejuaraan AMA/Rookie of The Year 2009, 2010 dan Olimpiade Motocross 2012 dengan membawa nama bendera tim nya Monster Kawasaki KLX Green Racer.

Sara ternyata memiliki hati yang lembut dan dermawan, ini dibuktikan dengan aktif berperan sebagai Duta Besar Kid Cures Foundation, suatu organisasi dunia yang melayani anak-anak terlantar yang menderita kelaparan dan terkena wabah penyakit dengan uang yang berhasil ia tabung selama masa-masa emas karirnya sebagai sang juara. Selain itu Sara juga memiliki Bengkel Mobil Auto Styles Body and Paint, salah satu bengkel modifikasi terbesar di kotanya.

Tarah Gieger



Tarah Gieger lahir pada 18 september 1985 di Aguadilla, Puerto Rico. Memiliki bakat dan talenta sebagai seorang Crosser yang diwariskan dari kedua orang tuanya. Sang ayah selain dikenal sebagai pembalap juga memiliki usaha sampingan yakni pengusaha alat sport adventure. Berawal dari sinilah Tarah mulai hobi mengikuti perlombaan sepeda gunung sejak ia masih berusia 8 tahun. Dan tepat diusianya yang ke 10 tahun Tarah mulai naik level untuk bergabung dengan klub motocross.

Ajang perlombaan profesional pertama kali yang dia ikuti adalah pada tahun 2013 dan namanya mulai bersinar ketika ia memenangkan kejuaraan Loretta Lynn AMA Amatir Nasional Motocross Championship di tahun 2004, 2006 dan 2007. Masih di tahun 2007 dia juga mengikuti ajang bergengsi supercross dunia, Motocross des Nations.

Serta peringkat 3 besar dalam event Supercross di Olimpiade X pada tahun 2008, 210 dan 2011. Di tahun 2013 karirnya mulai menurun, ia hanya meraih Juara keempat pada Ford Women's Enduro X Final at the X Games Barcelona. Dan masih di tahun yang sama dia pernah membuat sensasi dengan memamerkan foto toplesnya sambil bersepeda lewat majalah ESPN.. Wow Luar Binassa!.

Vicki Golden



Gadis California kelahiran 28 Juli 1992 ini adalah seorang pembalap Freestyle Motocross Profesional dari Club Metal Mulisha. Memiliki DNA pembalap dari ayahnya dan kakak lelakinya juga masih eksis di motocross, dirinya sendiripun memulai pembalap amatiran sejak masih berusia 7 tahun.

Karir terbaiknya pada tahun 2008 sampai 2010 memenangkan tiga medali emas juara 1 berturut-turut dalam kejuaraan Women's Moto X Racing di summer X Games 2011 - AMA Arena Cross Premier class night show, 2012 - Women’s Moto X Racing in the Summer X Game, 2014 - Nominated for an ESPY Award in 2014 for Best Female Action Sports Athlete dan terakhir pada 2015

Livia Lancelot



Seksi dan Sensual seakan sudah menjadi ciri khas Livia Lancelot, gadis asal Perancis kelahiran 11 februari 1988 ini soal tampang pun boleh diadu dengan Sara Price, pembalap motocross tercantik.

Dirinya menjadi rider wanita pertama dalam sejarah motorcross Perancis. Pada tahun 2005 menjadi prestasi pertamanya ketika ia menjadi juara tiga dalam FIM Women's Motocross World Cup mewakili Tim Privateer dari Yamaha.

Dan ketika ia berpindah tim bergabung dengan GPKR, besutan Club Kawasaki ia berhasil menjadi juara 1 dalam Ajang Grand Prix of Bulgaria tahun 2008 dan Juara 1 lagi dalam Grand Prix of Portugal pada 2009 lalu.

Emma Mc Ferran



Tanggal 11 Mei 1988 menjadi tanggal kelahiran dari crosser-lady yang merupakan crosser wanita pertama dalam atraksi salto atau overhead attraction. Emma juga menjadi juara 3 kali Hattrick alias berturut-turut pada event MX Australia yang diselenggarakan di Horsham. Belum berhenti sampai disini kehebatan sang betina tangguh, Emma juga pernah 3 kali mendapat posisi ke-5 pada event Victoria Motocross Senior.

Salah satu prestasi terbesar Emma dalam kurun waktu 5 tahun ke belakang adalah saat Emma mengikuti Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) Freestyle Motocross World Championship 2013 (NIGHT of JUMPS), salah satu event terbesar di Australia. Awal mula karir Emma dimulai pada tahun 2002 dan terus meroket selama 8 tahun.

Dalam tahun-tahun terakhirnya di ajang balap, dia berkompetisi di lap terbuka perempuan senior dan juga di kelas B senior 250 cc. Kemudian bergabung dengan FMX membuat namanya semakin melambung terkenal.

Erin Normoyle



Mewakili negara Australia, Erin Normoyle sudah menjadi lady crosser sejak ia masih berusia 15 tahun. Prestasi terbaiknya ketika lolos juara 3 saat mengikuti AMA Supermoto yang diselenggarakan pada 2006 lalu.

Namun karena memiliki body seksi dan paras wajah yang cantik, Erin beralih profesi menjadi seorang Model dan jauh lebih berprestasi dibandingkan ia menjadi pembalap motocross.

Kiara Fontanesi



Lahir di Parma pada 10 Maret 1994 silam, adalah seorang pembalap motor wanita paling hebat dari Italia. Sepanjang karirnya ia telah berhasil memenangkan 4 kali kejuaraan Women Motocross World Series (WMX) prestasi pertamanya diraih saat ia masih berusia 15 tahun.

Dan pada acara MotoGP Misano yang dilangsungkan pada oktober 2015 kemarin, dirinya menjadi tamu kehormatan di Grid Suzuki Ecstar padahal jelas-jelas ia pembalap dari tim Yamaha. Kenapa bisa begitu? Sebab Kiara adalah kekasih dari Pembalap Motor GP Maverick Vinales.

Mariana Balbi



Pada tahun 2009 lalu, Mariana Balbi menjadi pembalap wanita pertama yang mengikuti perlombaan Grand Prix. Balbi terjun di kelas MX1 perwakilan dari Honda Grand Prix Brasil. Dan tepat diusianya yang ke 24 Mariana Balbi Guling sudah terjun di kelas MX1, Meskipun tidak masuk nominasi peringkat 10 besar, tapi dirinya menjadi pembalap wanita pertama yang  memenuhi syarat untuk mengikuti perlombaan paling bergengsi di ajang Grand Prix FIM Motocross World Championship.