Hari Terakhir Februari di Tahun 2016, Its Kabisat Time

WHAT`S UP
Masbro
Photo: tstotopix.files

LAKEYBANGET.COM - Yoi, hari terakhir bulan Februari 2016 yakni tanggal 29 adalah hari yang spesial. Kenapa begitu? Ya karena begini.. Tahun ini adalah tahun kabisat dimana tahun ini pasti muncul setiap empat tahun sekali. Karena akan tambah satu hari dimana akan sangat berpengaruh kepada hitungan hari dalam satu tahun menjadi 366 hari. Tidak hanya itu saja, banyak juga fakta menarik tentang tahun kabisat yang sudah terjadi dari jaman dahulu kala. Check it out..



tanjungpinangpos.co.id

Banyak hal yang berkembang di luar sana mengenai dampak buruk yang dibawa oleh tahun kabisat. Salah satunya adalah tahun kabisat akan membawa pengaruh buruk kalo kamu itu memelihara ternak dan bercocok tanam. Karena di tahun kabisat akan terus menerus terjadi cuaca buruk yang bahkan menuju ke ekstrim. Hal ini pun dipercaya oleh negara-negara seperti Rusia dan Skotlandia. Lain lagi kalo di Yunani, kalo disana, barangsiapa yang menikah pada tanggal 29 Februari akan mengalami kesialan, entah kehancuran pernikahan dan lain sebagainya.



raichan-guruguru.blogspot.com

Nah kalo di Tiongkok lain ceritanya, kalo ada orang yang lahir di tanggal 29 Februari udah bisa dipastikan dia gak bakalan bisa berbisnis. Udah gitu divonis hidupnya bakal melarat. Lain lagi kalo perempuan di Taiwan. Perempuan Taiwan yang udah nikah yang lahir pada tanggal 29 Februari udah gak boleh lagi nginjek rumah orang tuanya. Pasalnya ketika mereka pulang, dijamin orang tuanya bakalan kena sial. Hahaha.. ada-ada aja ya..



energytoday.com

Lain lagi ceritanya kalo di Indonesia, apalagi bagi mereka yang udah bekerja. Kalo ketemu tanggal 29 Februari dan itu hari kerja, wah udah.. sial itu dijamin. Mari ditelaah, biasanya kan kantor ngasih gaji tanggal 28 Februari kan ya? Nah kalo kamu kerja di tanggal 29 Februari, otomatis hari itu gak masuk dalam hitungan gaji. Jadi hari itu kerja kamu berdasarkan nilai keikhlasan aja. Hahaha..

Tak hanya itu ya, Google juga ikut merayakan tahun kabisat 2016 ini lho. Buktinya Google juga memasang doodle di homepage-nya, nih kalo gak percaya..



Gimana-gimana? Sebenernya ya, tahun kabisat tuh gak membawa dampak buruk. Semua tergantung mindset kamu aja. Kalo kamu selalu berpikiran positif dan berprasangka baik, dijamin deh hidup kamu kedepannya pasti jadi baik juga. So, tetap positif thinking ya.. Inget, warna-warni hidup itu kamu yang buat lho.. Jadi, kreasikan warna hidup kamu biar makin kontras ke depannya.. Semangat!