5 Smartphone Dengan Baterai Berkapasitas Besar

WAGON
#Om GeMeS
Photo: ANANDTECH.COM

LAKEYBANGET.COM – Sekarang ini hampir semua aktifitas bisa dilakukan melalui smartphone, mulai dari berkirim pesan singkat, berkirim email, pembuatan dokumen, bermain games, membuat dokumentasi melalui foto maupun video, berinteraksi di sosial media hingga browsing internet, bahkan mungkin masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan dengan smartphone kamu. Tapi apakah semua itu bisa kamu lakukan dalam rentang waktu yang lama? Biasanya solusi yang biasa kamu lakukan yaitu membawa charger dan powerbank. Tapi bagaimana bila dalam keadaan darurat smartphone mu habis baterainya padahal baru 1 jam pemakaian, lalu kamu lupa membawa charger dan powerbank? Pasti kamu akan sangat kesal.

Tapi tenang, kamu tidak perlu kesal lagi, karena sekarang ini sudah banyak produsen smartphone yang memproduksi smartphone dengan baterai berkapasitas besar sehingga mampu dan bisa dipergunakan dalam jangka waktu lama. Nah mau tau smartphone apa saja yang memiliki baterai berkapasitas besar?

Lenovo Vibe P1

Rp. 3.999.000



Lenovo memiliki banyak seri Hp Android baterai besar yang dirilis dengan harga terjangkau. Namun yang terbaik dari semua seri yang mereka miliki adalah Lenovo Vibe P1. Pasalnya smartphone ini telah dibekali baterai Li-Po berdaya 5000 mah yang diklaim memiliki waktu bicara mencapai 44 jam (3G) dan memiliki waktu standby mencapai 600 jam. Kemudian untuk dapur pacunya, mengandalkan chipset Snapdragon 615 yang didalamnya dipadukan Ram 3GB dan CPU Octa Core 64 Bit. Hp Android baterai besar yang satu ini juga dilengkapi layar Full HD berukuran 5.5 inci, serta kamra utama 13 Megapixel dengan fitur andalan berupa phase detection autofocus, serta kamera depan berkekuatan 5 Megapixel.

Asus Zenfone Max

Rp. 2.499.000



Asus merilis Hp Android baterai besar terbaru dengan seri Asus Zenfone Max. Smartphone beralayar HD 5.5 inci ini dipasarkan dengan membawa baterai Li-Po berdaya 5000 mAh yang secara teori akan mampu bertahan selama 2 hari. Menariknya, harga smartphone baterai besar ini akan dibanderol cukup murah, karena spesifikasinya hardwarenya memang tergolong standard. Dimana didalamnya sudah ada Ram 2GB yang dipadukan processor Qualcomm Snapdragon 410 berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz, serta memakai sistem operasi Android Lollipop. Lalu pada bagian kamera, sudah ada kamera 13 Megapixel dengan fitur laser autofocus, dual tone LED Flash dan kamera depan 5 Megapixel.

Huawei P8 Max

Rp. 6.999.000



Huawei memiliki Hp Android baterai besar yang mengusung baterai bertipe Li-Po dengan daya 4360 mAh. Baterai tersebut dipersiapkan untuk mengalirkan daya baterai kelayar berukuran 6.8 inci yang mengadopsi resolusi Full HD dan panel LTPS LCD. Selain mengandalkan baterai besar dan dukungan layar jumbo, Huawei P8 Max juga dibekali dapur pacu canggih yang didalamnya tersimpan Ram 3GB, CPU Octa Core Hisilion Kirin 935 dan memori internal 64GB. Spesifikasi Hp Android baterai besar berdaya 4360 mAh ini memang sangat mengagumkan, terlebih setelah ditambah kamera utama 13 Megapixel dengan fitur autofocus dan teknologi OIS. Lalu pada bagian depan, sudah ada kamera 5 Megapixel untuk foto selfie.

Oppo R7 Plus

Rp. 6.999.000



Rata-rata phablet memang memiliki baterai berukuran besar agar bisa mengimbangi ukuran layarnya. Hal serupa juga dimiliki Oppo R7 Plus yang menjadi salah satu Hp Android baterai besar terbaik didunia, karena mengusung baterai berdaya 4.100 mah yang dipersiapkan untuk mengalirkan daya baterai kelayar beresolusi Full HD berukuran 6 inci dan komponen hardware yang terdiri dari processor Octa Core 1.5 Ghz, Ram 3GB, dan chipset Snapdragon 615. Lalu untuk bagian kamera mengandalkan kamera utama 13 Megapixel dengan fitur laser autofocus, dan kamera utama 8 Megapixel sebagai media foto selfie.

Infinix Hot Note

Rp. 1.599.000



Salah satu Hp Android Baterai besar pendatang baru yang bisa sobat Lakban beli di Indonesia adalah seri Infinix Hot Note. Smartphone ini dipasarkana sangat murah, sekitar 1.6 Juta Rupiah dengan membawa baterai Li-Po berdaya 4000 mah yang diklaim bisa bertahan selama 2 hari dan memiliki waktu bicara selam 21 Jam. Tidak hanya murah dan memiliki baterai awet, smartphone ini juga dibekali kemampuan fast charging yang diperkuat dapur pacu Octa Core 1.4 Ghz dengan kapasita Ram 2GB. Selain itu, tersedia pula layar 5.5 inci yang siap sobat pakai untuk bermain game dan menikmati konten multimedai dalam waktu lama. Kemudian untuk sektor kamera, sudah disediakan kamera belakang 8 Megapixel dan kamera depan 2 Megapixel.

Lenovo A5000

Rp. 1.550.000



Selain infinix, Lenovo juga memiliki smartphone baterai besar berharga 1 Jutaan, sobat Lakban bisa membeli Lenovo A5000. Walaupun belum mendukung konektivitas jaringan 4G LTE seperti Infinix Hot Note, namun smartphone ini menawarkan baterai berukuran 4.000 mah yang diklaim bisa bertahan selam 17 jam waktu bicara dan memiliki waktu standby mencapai 804 jam. Lalu untuk dapur pacunya memang tergolong standard, karena masih mengandalkan processor 32 Bit dengan kecepatan Quad Core 1.3 Ghz dan memakai Ram 1GB. Sedangkan untuk layarnya, mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p yang siap menampilkan jepretan foto dari kamera utama 8 Megapixel dan kamera depan 2 Megapixel.

Nah itulah beberapa smartphone yang memiliki baterai berkapasitas besar yang bisa menemanimu beraktifitas seharian.