Dunia Dalam LakBan : Orang Hebat Dari Indonesia

WAGON
#D2L
Photo: tribunnews

LAKEYBANGET.COM - Disaat pemerintah mengurusi uang triliunan rupiah, untuk proyek, pengaspalan jalan, pembuatan hal-hal besar yang harus mengeluarkan dana yang besar pula. Ada anak-anak Indonesia, orang-orang hebat yang penuh kesederhanaan, membuat barang-barang sederhana namun berguna untuk siapapun orang didunia ini. Namun sayang, pemerintah hanya melihat fisik pembangunan daripada suport pemuda pintar untuk berkembang dan melakukan hal yang terbaik untuk Indonesia. Tiba-tiba ntar malah negara lain yang mensuport dan mendanai mereka, baru deh pemerintah berkoar-koar. Ada hikmahnyalah Malaysia mengklaim-klaim gitu, kita punya namun nggak dijaga, ya diambillah. Nah, karena males banget bahas itu, inilah orang-orang hebat dari Indonesia yang menciptakan alat-alat menarik untuk dikembangkan :

Mahasiswa Universitas Indonesia ciptakan mobil hemat bahan bakar



(teknologi.rimanews..com)

Sejumlah mahasiswa Universitas Indonesia (UI) menciptakan mobil hemat bahan bakar. Hasil karya anak bangsa yang tergabung dalam Tim Nakoela ini berhasil menjadi yang terbaik pada ajang Shell Eco Marathon (SEM) Asia. Dua mobil ini masuk dalam kategori mobil Urban Consept Gasoline dan kategori mobil Prototype Gasoline. Mobil bernama Kalabia Evo 5 ini berhasil memecahkan rekor dengan pencapaian satu liter bensin untuk jarak tempuh 275 kilometer. 

SMK 8 Bandung pencipta sistem keamanan motor 



(jadiberita.com)

Melihat banyak sekali maling motor di Indonesia, mungkin menjadi salah satu motivasi bagi siswa SMK 8 Bandung berinovasi membuat sistem keamanan kendaraan roda dua. Canggihnya lagi, sistem keamanan itu berbasis sidik jari pemilik motor. Para siswa kreatif ini membuthkan waktu 6 bulan untuk merampungkan sistem ini. Selain itu, nggak butuh starter, pemilik tinggal scan sidik jari, motor bisa langsung idup deh.

Mahasiswa Brawijaya membuat bakteri jadi lampu hemat energi



(kesurabaya.com)

Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Brawijaya, Elok Fitriani Tauziat, Nurhasna Fauziyyah dan M. Alfian Arifin berhasil mengubah bakteri Bioluminescene menjadi lampu hemat energi. Mereka mengolah bakteri tersebut menjadi lampu biolie yang menghasilkan cahaya 10,68 watt dan mampu menerangi ruangan dalam radius 68 meter. Dan keutamaan lampu ini adalah, bisa tahan seumur hidup, jadi kamu nggak perlu ganti-ganti lampu atau takut lampu putus lagi.

 Inilah orang-orang yang kreatif dan penuh inovasi, generasi muda, yao dong jangan hanya jago selfie..