Program Acara Era 80 an Di TVRI

WHAT`S UP
mading
Photo: acara TVRI

LAKEYBANGET.COM- Sobat Lakban mungkin ketika era tahun 80 an tidak pusing untuk mencari acara televisi yang bagus karena pada saat itu acara televisi pun terbatas dan stsiun tv pun hanya ada satu satunya yaitu TVRI mungkin sobat yang kelahiran 80 an kebawah mengalaminya, sedangkan zaman sekarang pasti sobat bingung untuk memilih acara televisi yang bagus dikarenakan sudah banyaknya acra-acara televisi yang bermacam-macam serta beraneka ragam sedangkan stasiun televisi pun sudah banyak dan bermacam-macam. Mungkin ini beberapa acara TVRI yang bisa membuat kamu bisa bernotalgia khususnya untuk sobat yang lahir tahun 80 an kebawah pasti ikut mengalami.

Oshin



dekade80.blogspot.com

Oshin cerita dari negri Jepang dimana film tersebut mengenai anak perempuan yang punya penderitaan hidup begitu berat. Pokoknya yang namanya Oshin tuh dulu menjadi teladan bagi para manusia yang harus menanggung beban kehidupan serta menjadi acuan keimutan karena muka bulat dan pipi merahnya yang bikin gemes.



Dari Desa ke Desa



kaskus.co.id

Mungkin kamu gak pernah menonton acara televisi soal beternak dan bercocok tanam. Tapi di tahun 80-an di TVRI punya acara tersebut. Dari Desa ke Desa adalah acara mengenai berbagai profesi orang Indonesia khususnya di pelosok desa. Kalau zaman sekarang acara seperti ini enggak bakalan ada yang nonton tapi mungkin pada masanya acara ini cukup digemari.

 

Berpacu Dalam Melodi



pizna.com

Dibawakan oleh Koes Hendratmo, acara kuis satu ini legend banget deh. Kuis ini mungkin bikin orang-orang ngerasa kurang gaul kalo gak tau banyak lagu-lagu hits. Acara ini pun sempat beberapa kali ditayangkan kembali di beberapa stasiun tv swasta.



Aku Cinta Indonesia



video.kemdikbud.go.id

Cerita sinetron jadul ini berpusat pada beberapa remaja SMP yang menjadi idola karena berbagai sifat teladan mereka seperti rajin belajar, pintar bergaul dan mempunyai jiwa kepemimpinan. 



Dunia Dalam Berita



youtube.com

Ini nih acara berita yang wajib ditonton setiap orang di setiap rumah di setiap kelurahan pada zamannya. Dimulai pukul 21:00 WIB dan berdurasi setengah jam, acara ini membuka jendela kita mengenai hal yang terjadi di Indonesia dan seluruh dunia. Setelah ada TV swasta pun, Dunia Dalam Berita ini masih ditayangkan secara paksa. Ada masanya semua TV swasta itu harus ikutan muter Dunia Dalam Berita setiap jam 9. Paling kesel dulu kalau lagi nonton Layar Emas di RCTI terus lagi seru-serunya dipotong Dunia Dalam Berita setelah itu baru berlanjut lagi layar emasnya.