Film ‘Rogue One’ & ‘ The Hunger Games’ Akankah Serupa Tapi Tak Sama?

WAGON
#ReFill boX
Photo: Jyn Erso-Katniss Everdeen (hypable.com)

LAKEYBANGET.COM - Kamu udah lihat dong trailer film Rogue One: A Star Wars Story. Film Rogue One: A Star Wars Story merupakan spin off dari film Star Wars. Seperti dilansir Ace Showbiz, Rogue One memiliki setting diantara film Star Wars: Episode III-Revenge of the Sith dan Star Wars: Episode IV – A New Hope. Film Rogue One disutradarai Gareth Edwards dan akan dirilis pada 16 Desember 2016.



Tapi setelah lihat trailer-nya, kok redaksi LakBan langsung keingat film The Hunger Games ya. Jadi semacam The Hunger Games 2.0. Emang sih sejauh ini plot, karakter, serta nama tokohnya masih banyak dirahasiakan. Biar greget kali ya maksudnya pas dirilis di akhir tahun nanti.

Setelah melihat trailer film Rogue One: A Star Wars Story yuk dibandingin dengan pengetahuan tentang film The Hunger Games.

Katniss Versi Luar Angkasa

Cewek muda, pemberontak, hmm..semacam cewek tomboi yang bikin kita ketagihan. Sukar untuk nggak membandingkan Jyn Erso (Felicity Jones) dengan Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence).

Seperti dilansir Bustle, akhir dari trailer film Rogue One benar-benar tipikal dengan Katniss sebagai sang Mockingjay.



Haymitch Versi Luar Angkasa

Kamu masih ingat kan si guru pemabuk Haymitch. Okelah kelakuannya agak minor, tapi soal proteksi dan membimbing, Haymitch benar-benar jagoan deh. Dalam trailer Rogue One, karakter yang dimainkan Forest Whitaker terlihat sebagai sosok baik, mengkhawatirkan Jyn Erso serta berkeinginan agar Jyn Erso menjadi pemberontak yang lebih baik.



Presiden Snow Versi Luar Angkasa

Sosok berkuasa, beruban, serta diktator begitu lekat dengan Presiden Snow. Bagaimana kalau Ben Mendelsohn ternyata versi diktator di galaksi far far away.



Baca juga: Pemberontak Cantik Ini Siap Ramaikan Spin Off Film ‘Star Wars’

Presiden Coin Versi Luar Angkasa

Presiden Coin adalah sosok yang kompleks. Ia mengumpulkan para pemberontak, untuk kemudian menjadikan Katniss sebagai simbol pemberontakan. Ia pula yang menjadikan Katniss martir yang layak dikorbankan untuk tujuan revolusi.

Tidakkah Anda melihat sosok pemimpin pemberontakan Mon Mothma memiliki potensi untuk sama tidak dipercayanya seperti Presiden Coin?



Peeta/Gale Versi Luar Angkasa

Apa jadinya sih kalau film aksi tanpa ada cerita cinta? Bisa-bisa hambar dan kurang bumbu. Kalau di The Hunger Games ada cinta segitiga Katniss-Peeta-Gale, maka di Rogue One sista mana yang tidak meleleh melihat senyum Diego Luna.