Manfaat Donor Darah Bagi Lingkungan

WHAT`S UP
mading
Photo: cdn3.gbtimes.com

LAKEYBANGET.COM - Donor darah, membantu orang yang sedang membutuhkan, perbuatan yang sangat terpuji. Apalagi darah adalah bahan penting untuk melanjutkan kehidupan. Namun selain menyelamatkan orang, Donor darah bisa juga bermanfaat lho bagi lingkungan tempat tinggal kamu. Kenapa demikian dan apa saja manfaatnya? ini dia :

Kamu disayangi



Membantu teman atau tetanga dengan darah kamu bisa membuat kamu disayangi oleh semua orang. Bukan orang yang kamu bantu saja, namun semua orang, karena nggak banyak orang yang mau melakukan hal ini, mungkin alasan takut atau karena memang dia juga kekurangan darah. Tapi yakinlah, menolong satu orang, maka akan banyak orang yang akan menolong kamu.

Menyambung silaturahmi dan menambah relasi



Dengan membantu orang, apalgi memberikan darah secara gratis untuk menyelamatkan nyawa seseorang akan menambah teman, menyambung silaturahmi. Dari yang nggak kenal menjadi kenal, dari yang musuhan menjadi baik, dan dari yang bukan apa-apa kamu akan menjadi apa-apa bagi kehidupan orang yang kamu tolong. Bisa menambah relasi lho, mana tau kamu bisa mendapatkan pekerjaan dari relasi yang ada.

Umur panjang



Mungkin banyak orang belum tau bahwa melakukan aktivitas donor darah secara rutin ternyata dapat memperpanjang umur seseorang. Orang yang memang sengaja melakukan aktivitas donor darah untuk alasan sosial memang lebih diuntungkan daripada orang yang melakukan donor darah dengan terpaksa atau alasan tertentu lainnya yang condong ke arah egois. Orang yang melakukan donor darah dengan sukarela secera signifikan dapat memperpanjang usianya beberapa tahun menurut sebuah hasil studi yang pernah dilakukan di dunia.