Angka, Fantasi & Makna Itu

WAGON
#ReFill boX
Photo: 007 (jamesbond007.net)

LAKEYBANGET.COM - Sebuah angka ternyata memiliki makna. Entah itu karena alasan historis, data statistik, serta memiliki arti tersendiri. Tiga angka yang diungkap berikut memiliki kekhasan dalam ranah dunia fiksi fantasi. Berikut tafsiran singkatnya.

221B

Kalau Ayu Ting Ting kebingungan karena dikasih alamat palsu, cobalah main ke Baker Street 221B yang terletak di kota London.



Baker Street 221B merupakan alamat rumah dari detektif kenamaan Sherlock Holmes. Sherlock Holmes sendiri merupakan tokoh rekaan karya Sir Arthur Conan Doyle. Kecerdasan dari Holmes mampu mengungkap berbagai perkara yang rumit. Sementara rumahnya merupakan laboratorium yang lengkap bagi sejumlah uji coba sang detektif.



Menghargai fiksi, di London terdapat museum Sherlock Holmes yang tentunya beralamat di Baker Street 221B.



007

Agen rahasia biasanya punya kode tertentu. Seperti tokoh rekaan Ian Fleming yakni James Bond yang termasyhur dengan 007. Sean Connery, George Lazenby, Roger Moore, Timothy Dalton, Pierce Brosnan, Daniel Craig merupakan sederetan aktor yang pernah memerankan karakter 007.

Global James Bond Day

James Bond alias 007 dikenal dengan gayanya yang flamboyan, muhibah ke berbagai negara, aksi fisik menghadapi musuh, serta tentu saja Bond Girl.



Baca juga: Para Gadis-Gadis Bond Dulu & Sekarang

212

Tato di dada Wiro Sableng bukan nomor rumahnya lho ya. Tapi menunjukkan filosofi 212. Angka 212 disebutkan memiliki makna bahwa dalam diri manusia terdapat dua unsur yaitu tentang duniawi dan Tuhan. Segala yang ada di dunia ini, terdiri atas sebagian yang berlainan namun merupakan pasangan, semuanya tak dapat terpisahkan.