Mau Tahu Tim Impian Liga Inggris Musim Ini? Simak Nih Daftarnya

WAGON
#Sport Glass
Photo: Mereka yang masuk di PFA team of year (metro.co.uk)

LAKEYBANGET.COM - Tiap tahunnya PFA (Professional Footballers’ Association’s) team of year selalu diusung di Liga Inggris. Dominasi dari tim yang menjadi kandidat juara dan kompetitornya menjadi sesuatu yang lazim terjadi. Maka tak mengherankan jika skuat PFA team of year diisi oleh 8 pemain dari Leicester City dan Tottenham Hotspur. Mengingat kedua tim itulah yang menjadi 2 kuda pacu perebut takhta juara Liga Inggris. Nama-nama starting eleven dalam PFA team of year dipilih oleh para pemain Liga Inggris.

Premier League trophy

3 nama lainnya diisi oleh David de Gea (Manchester United), Hector Bellerin (Arsenal), dan Dimitri Payet (West Ham United). De Gea jelas memberikan keamanan bagi gawang United dan menyelamatkan begitu banyak poin bagi Setan Merah. Bellerin dengan kecepatannya mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi tim Gudang Peluru. Sedangkan Payet melalui situasi bola mati memberikan pasokan umpan-umpan matang bagi skuat asuhan Slaven Bilic.



Mana nih si Iron Man.

Dari kubu Leicester City, pos lini belakang hingga depan jadi kavling yang ditempati. Mulai dari kapten Si Rubah yakni Wes Morgan di jantung pertahanan. Di lini tengah kreativitas Riyad Mahrez dan N’Golo Kante mendapatkan apresiasi. Sedangkan di lini depan ada ujung tombak dengan kecepatan yang mumpuni pada diri Jamie Vardy.

Dari kubu Tottenham Hotspur, ditempatkan di bek tengah ada Toby Alderweireld. Pada posisi bek kiri ada pemain berpaspor Inggris yakni Danny Rose. Di gelandang tengah ada pemain muda Dele Alli yang mencuri perhatian musim ini. Sedangkan di lini depan ada striker Inggris yang telah 2 musim mencatatkan argo lebih dari 20 gol di EPL: Harry Kane.

 Here's the team that was chosen.