10 Lagu Pembuka Anime Terbaik

WHAT`S UP
mading
Photo: LakeyBanget.com

LAKEYBANGET.COM – Yang disukai dari sebuah serial Anime yaitu animasi visualnya, ceritanya, karakternya hingga lagu-lagu soundtracknya. Nah salah satu website di Jepang, website animeanime.jp melakukan polling untuk menentukan lagu-lagu pembuka anime terbaik yang dipilih. Hasilnya? Nggak ada satu pun dari lagu-lagu soundtrack favorit LAKBAN yang masuk menjadi pilihan lebih dari 1000 penggemar anime yang mengikuti polling di website animeanime.jp hahahaha. Jadi penasaran, kira-kira apa aja ya 10 lagu pembuka terbaik versi penggemar Jepang? Yuk kita lihat,

We Are! OST One Piece



Lagu yang pertama kali dikenal lewat anime One Piece pada awal tahun 2000-an yang disiarkan di salah satu TV swasta di Indonesia ini juga rasanya cukup dikenal di Indonesia kan? Meskipun sudah memiliki bejibun lagu pembuka lain, tapi We Are! ini diangap sebagai lagu dari One Piece yang paling ok.

Tori no Uta OST Air



Berbeda dengan lagu One Piece yang cukup semangat, Tori no Uta ini memiliki nuansa yang lebih kalem. Anime Air sendiri mungkin nggak terlalu dikenal sama penggemar anime di atas tahun 2010, tapi Air ini dulunya merupakan salah satu anime yang terkenal banget pada saat LAKBAN masih muda (eh). LAKBAN sendiri menyarankan bagi para penggemar anime romantis untuk menonton anime yang satu ini. Lagu Pembuka anime One Piece ini harus puas di peringkat sepuluh

Jigoku no Sata mo Kimi Shidai OST Hozuki no Reitetsu



Salah satu anime yang disukai oleh fujoshi tapi juga cukup disukai oleh penggemar cowok. Hozuki no Reitetsu memiliki lagu pembuka yang cukup ramai dan konyol, dengan arti yang juga nggak jelas karena lagu ini mengajak kita untuk mengenal neraka yang ternyata nggak seseram yang kita bayangkan.

Sobakasu OST Rurouni Kenshin / Samurai X



Sepertinya sejak nomor 10 tadi cukup banyak lagu lawas yang populer di kalangan penggemar anime Jepang ya? Sobakasu yang dinyanyikan oleh Judy and Mary yang legendaris ini merupakan lagu pertama dari anime Samurai X. Sama seperti One Piece, meskipun selanjutnya banyak lagu pembuka lainnya dari anime ini yang nggak kalah ok, tapi Sobakasu yang pertama ini rupanya dianggap sebagai yang terbaik oleh para penggemarnya.

To the beginning OST Fate / Zero



Meski nggak sepopuler Fate/Stay Night, namun lagu dari anime Fate/Zero ini memang bisa dianggap sebagai lagu pembuka paling keren dari seri Fate. Dinyanyikan oleh Kalafina dengan musik yang luar biasa, lagu ini bertengger di posisi enam sebagai lagu pembuka anime terbaik versi animeanime.jp.

Melissa OST Hagane no Renkinjutsushi / Fullmetal Alchemist



LAKBAN sendiri menganggap bahwa Melissa ini adalah lagu yang cukup pas temanya dengan anime Fullmetal Alchemist, nggak heran kalau lagu yang dibawakan oleh Porno Graffiti yang juga sempat mengisi lagu pembuka Naruto ini disukai oleh banyak penggemar anime di Jepang.

My Soul Your Beats OST Angel Beats!



Dianggap sebagai anime yang membuat air mata para penontonnya bercucuran, Angel Beats! pastinya memiliki lagu pembuka yang sangat melekat di hati para penggemarnya. Dinyanyikan oleh Lia (yang juga menyanyikan lagu Tori no Uta di nomor sembilan), My Soul Your Beats terpilih menjadi lagu pembuka keempat yang paling keren.

Guuren no Yumiya OST Shingeki no Kyojin / Attack on Titan



Kalau yang satu ini pasti sudah mainstream banget kan? Ya, lagu yang dibawakan oleh Linked Horizon ini memang selain populer karena Attack on Titan emang disukai penggemar anime, juga karena lagu ini sendiri sangat enak untuk didengarkan. LAKBAN sendiri bukan penggemar Attack on Titan tapi lagu ini adalah salah satu lagu anime favorit.

Connect OST Puella Magi Madoka Magica



ClariS yang misterius dikenal sebagai duo yang memiliki suara indah dan lagu-lagu yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan, hal tersebut semakin dikuatkan dengan masuknya lagu mereka, Connect, sebagai salah satu lagu anime terbaik nomor dua! Kepopuleran Connect mungkin juga difasilitasi oleh penyebarannya yang cukup tinggi, karena lagu ini masuk sebagai featured song di berbagai macam mesin game, seperti Mai Mai.

Only My Railgun OST A Certain Sciencetific Railgun / To Aru Kagaku no Railgun



Meskipun penggemar seri ini nggak sebanyak seri-seri seperti Sword Art Online atau Naruto, tapi kepopuleran fripSide sebagai salah satu pembawa lagu anime memang nggak ada matinya! Dengan suara khas dari vokalis dan lagu-lagu yang upbeat, Only My Railgun berhasil menduduki peringkat pertama sebagai lagu pembuka anime terbaik. Tidak heran, mengingat kepopuleran fripSide yang luar biasa dan memang mereka sangat konsisten mengembangkan lagu-lagu mereka untuk anime dan game

Itulah 10 lagu pembuka anime terpopuler versi animeanime.jp, apakah kamu setuju dengan list ini? Mengejutkan sebenarnya karena lagu legendaris seperti lagu-lagu Dragon Ball dan Evangelion bahkan nggak ada tempatnya di daftar ini, dan juga lagu Naruto serta Bleach pun nggak ada yang masuk ke sini!