Mau Tubuh Anak Tinggi, Kasih Dia Makan Makanan Ini Ya Bu

WAGON
#Sehat Yuk!
Photo: fanduel.com

LAKEYBANGET.COM - Generasimuda di Indonesia cenderung memiliki tinggi badan sekitar 150-170 cm. Jarang sekali mendapatkan tubuh mereka tiggi seperti orang-orang di barat sana. Ternyata hal ini sangat dipengaruhi oleh asupan makanan yang diberkan orang tua. Makanya ibu, perhatikan pertumbuhan anak dengan memberikan makan bergizi, khususnya yang banyak mengandung asam amino dan kalsium. Anak yang bertubuh tinggi sangat bagus, apalagi dia cita-citanya menjadi olahragawan, cakep banget kalo postur tubuhnya tinggi. Nah biar tinggi, berikan anak ibu makanan-makanan ini :

Ikan 



Makanan laut, khususnya ikan banyak mengandung vitamin dan kaya akan protein. Untuk pilihan konsumsi, dianjurkan anak diberkan ikan salmon dan ikan tuna sebagai menu makanan sehari-hari. Di dalam tubuh kedua ikan ini banyak mengandung vitamin D yang bagus sekali untuk pertumbuhan badan.

Kedelai dan biji labu



Kacang kedelai sangat baik untuk tulang, apalagi biji labu. Kedelai memiliki kandungan vitamin D dan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang. Sementara biji labu mengandung asam amino yang bisa membantu pertumbuhan dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Ayam dan telur



Daging ayam juga sangat baik untuk membantu meningikan tubuh, karena didalam daging ayam banyak mengandung protein. Telunya juga bisa membantu anak untuk tumbuh tinggi, karena telur juga mengandung vitamin D dan kalsium yang tinggi. Untuk telur, ibu bisa memberikan sang anak telur rebus setiap sarapan pagi.

Bayam dan brokoli



Bayam dan brokoli bisa dibilang suah ibu sediakan setiap harinya untuk keluarga. Dan itu sangat bagus sekali, khususnya untuk anak, kandungan nutrisi didalam kedua sayuran ini sangat membantu sekali untuk anak jika ingin pertmbuhan tulang bagus dan bertumbuh tinggi.

Yogurt, susu dan suplemen



Selanjutnya untuk yogurt, susu dan suplemen penambah tinggi badan. Yogurt dan susu sudah jelas banyak memiliki kandungn vitamin dan protein, sehingga tidak perlu diragukan lagi. Selain itu ibu juga harus memberikan suplemen penambah tinggi untuk anak yang banyak dijual di apotek terdekat sebagai penunjang.

Ayo ibu-ibu, anak sehat tanda ibunya cermat. Semoga anak-anak Indonesia menjadi tinggi, sehat dan cerdas untuk membangun Indonesia dimasa yang akan datang.