Film Yang Memberikan Motivasi Dalam Berbisnis

ShowBiz
Film
Photo: film motivasi berbisnis

LAKEYBANGET.COM- Guys bagi kamu yang suka berbisnis mungkin saja bisa dpat motivasi tidak hanya di dapatkan melalui seminar-seminar atau buku, namun bisa melalui film. Nah, terbukti beberapa film juga bisa menyemangati kita dalam bekerja atau membangun sebuah usaha sendiri. Film-film berikut diangkat dari kisah nyata, terlepas apakah benar-benar sesuai atau tidak dengan kisah nyatanya, beberapa film berikut ini yang dapat dijadikan motivasi kalian.

The Pursuit of Happiness



laurettaanselmi.wordpress.com

Mungkin sebagian besar dari kamu pasti sudah tahu film yang diperankan oleh aktor kawakan Will Smith ini. Film ini bercerita mengenai Chris Gardner yang adalah seorang pialang saham yang sukses. Namun, sebelum menjadi seorang pialang saham, Chris adalah seorang salesman yang menggunakan seluruh tabungannya untuk membeli franchise scanner tulang portable.

Namun, Chris mengalami kesulitan menjual produk tersebut karena harganya yang mahal. Yang lebih mengenaskannya lagi, istrinya bernama Linda Gardner pun meninggalkan Chris dan anaknya. Chris sempat mengikuti magang menjadi pialang saham. Karena belum juga berpenghasilan ketika magang, Chris dan anaknya bahkan sempat tidur di toilet stasiun. Chris tidak menyerah, dengan kemampuan berkomunikasi yang sangat bagus yang dimilikinya – Chris berhasil menjadi pialang saham dan bahkan membuka perusahaan pialang sendiri.

The Pursuit Of Happyness (2006) - Trailer



The Billionaire



softwarebagus14.blogspot.co.id

Film The Billionaire terinspirasi dari kisah hidup penemu camilan rumput laut bernama “Tao Kei Noi”. Apakah kamu sudah pernah mencicipi camilan ini? Camilan ini ada banyak kok di toko-toko terdekat. Tao Kei Noi diciptakan oleh Top Aitthipat Kulapongvanich atau dikenal dengan nama Top Ittipat. Film ini mengisahkan Top yang awalnya hobi bermain game online dan bisa menghasilkan uang dari hobinya tersebut.

Namun, karena dianggap ilegal oleh pemerintah, Top pun akhirnya berhenti. Setelah itu, Top memulai usaha rumput laut dan membantu orang tuanya. Top berhasil menjalankan usaha rumput laut ini dengan 2000 karyawan dan berpenghasilan hingga 2,4 triliun rupiah setiap tahunnya.

The Billionaire (official International Trailer)



3 Idiots



saavn.com

3 Idiots adalah film India yang bercerita tentang mahasiswa bernama Rancho, Farhan dan juga Raju, mereka bertiga adalah teman sekamar dan bersahabat. Rancho adalah mahasiswa cerdas, sementara itu Farhan dan Raju adalah mahasiswa yang biasa-biasa saja.

Rancho mengkritik sistem di perguruan tinggi dimana dia belajar yakni lulusan yang hanya pintar berbicara dan hanya mengandalkan nilai tetapi tidak menghasilkan penemuan yang baru. Oleh karena kritikan Rancho ini, mereka bertiga sulit untuk lulus dan dianggap idiot oleh dosen.

Namun, setelah lulus, Rancho pun menghilang. Akhirnya diketahui bahwa Rancho punya nama sebenarnya yakni Phungshuk Wangdu, seorang penemu besar yang mengabdikan ilmunya ke masyarakat dan hidup sederhana.

3 Idiots - Official Trailer



Forrest Gump



playbuzz.com

Forrest Gump juga merupakan film tentang motivasi bisnis yang berkisah mengenai anak kecil yang punya kesulitan berbicara dan beradaptasi. Bernama Forrest Gump, dia sering dicemooh oleh teman-teman namun selalu rendah hati dan menurut pada orang tua. Gump memiliki teman perempuan yang baik bernama Jenny. Gump di film tersebut dikisahkan mempunyai pabrik udang dan pada akhirnya menikahi Jenny – setelah sekian lama berusaha untuk sukses.

Forrest Gump - Official Trailer



Merry Riana (Mimpi Sejuta Dolar)



ganoolid.com

Terinspirasi dari kisah nyata Merry Riana yang menaklukkan Singapura dengan berbagai peraturannya. Film ini bercerita mengenai Merry Riana yang terpaksa mengungsi ke Singapura karena kondisi negara Indonesia yang pada saat itu sedang tidak stabil. Berbekal uang yang sedikit dan hanya cukup untuk lima kali makan saja, Merry Riana harus mencari tempat tinggal dan harus bisa bertahan hidup.

Cita-cita untuk kuliah dan sukses sangat terasa jauh. Namun, ternyata kenyataan berkata lain – Merry Riana malah bisa masuk universitas, berkat bantuan sahabatnya. Merry mengambil student loan. Sembari kuliah, Merry gigih bekerja bahkan meski harus bekerja kasar. Sempat pula gagal karena Merry tertipu bisnis bodong. Namun, Merry tidak menyerah dan memulai lagi dan bahkan bisa sangat sukses.

Official Trailer - MERRY RIANA MOVIE (2014)