Ini 5 Drama Korea 'Profesi Kedokteran' Yang Wajib Kamu Tonton

ShowBiz
Film
Photo: drama Korea

LAKEYBANGET.COM- Hai guys dalam serial drama Korea biasanya ada yang menceritkan tentang lika-liku dunia kedokteran dengan adegan yang menyajikan kisah percintaan. Beberapa drama Korea dalam dunia kedokteran atau medis memiliki latar belakang sejarah dan tetap dengan balutan adegan yang romantis. Nah, guys 5 drama terbaik yang menggambarkan lika-liku dunia kedokteran ini bisa membuat yang menonton jadi baper lho...selain itu juga kalian bisa menambah pengetahuan terhadap dunia medis.

1. Doctor stranger



Pemeran utama: Lee Jong-suk, Jin Se-yeon, Park Hae-jin, Kang Sora

Guys drama ini berpusat pada tokoh utama Park Hoon, yang dikirim bersama ayahnya ke Korea Utara. Di sana Park Hoon dilatih menjadi seorang ahli bedah handal oleh ayahnya yang juga merupakan seorang dokter ternama. Park Hoon bertemu dan jatuh cinta pada Song Jae Hee, tapi keduanya harus terpisah. Park Hoon kemudian kembali ke negeri asalnya, Korea Selatan dan bekerja di rumah sakit ternama. Kisah ini menyajikan drama kedokteran dunia bedah yang top, dibalut kisah cinta Park Hoon dan Jae Hee, serta dunia politik Korea Selatan dan Korea Utara.



2. Yong-pal



Pemeran utama: Kim Tae-hee, Joo Won, Chae Jung-an dan Jo Hyun-jae

Yong-pal menyajikan drama dunia medis yang seru dari awal hingga akhir cerita. Drama ini bercerita tentang Han Yeo Jin, seorang pewaris yang dibuat koma oleh keluarganya sendiri yang haus kekuasaan dan harta. Sementara itu, Tae Hyun, seorang dokter bedah yang tengah membutuhkan uang untuk menyelamatkan adiknya yang sakit. Akhirnya Kim Tae Hyun pun mulai melakukan praktek untuk menolong Tae Hyun dengan sejumlah bayaran. Cinta pun bersemi di antara keduanya. Yong-pal adalah salah satu drama terbaik yang dirilis di tahun 2015.



3. Emergency couple



Pemeran utama: Song Ji-hyo, Choi Jin-hyuk, Lee Pil-mo, Choi Yeo-jin, Clara

Drama ini mengisahkan dua mahasiswa kedokteran bernama Oh Chang-min dan Oh Jin-hee yang memutuskan untuk menikah muda. Tapi ternyata pernikahan itu hanya berlangsung selama setahun lalu keduanya pun bercerai dan melanjutkan studi masing-masing. Sampai akhirnya enam tahun kemudian mereka kembali dipertemukan di rumah sakit yang sama. Meskipun awalnya mereka saling membenci, namun kelamaan cinta lama bersemi kembali.



4. It's okay that's love



Pemeran utama: Jo In Sung, Gong Hyo Jin, Lee Kwang Soo, dan D.O dari EXO

Drama populer 2014 ini mengisahkan seorang novelis fiksi misteri sekaligus DJ radio bernama Jang Jae-yeol yang memiliki gangguang obsesif-kompulsif. Karena masa kecilnya yang kelam, ia hanya bisa tidur di bak mandinya sendiri. Pertemuannya dengan seorang psikiater bernama Ji Hae-soo membuat hidupnya mulai berubah. Hae-soo sendiri memiliki ambisi besar untuk sukses di bidang yang ia tekuni, namun ia memiliki pendekatan yang negatif pada cinta dan seks. Saat keduanya bertemu, mereka saling menyembuhkan. Dalam drama ini kita akan belajar banyak tentang istilah dunia kejiwaan.



5. Kill me heal me 



Pemeran utama: Hwang Jung-Eum, Ji Sung, dan Park Seo-Joon

Drama komedi romantis ini bercerita tentang Cha Do-hyun  yang menderita penyakit berkepribadian ganda, ia memiliki enam kepribadian mulai dari cowok dan cewek sampai anak kecil dan orang tua! Hidupnya mulai berubah sejak bertemu Oh Ri-jin, dokter jiwa yang merawatnya. Meskipun drama ini tak menangani perkara medis secara fisik, namun peran psikolog dalam drama ini tak bisa disepelekan. Jika kamu menyaksikan Hwang Jung Eum berperan sebagai psikolog, kamu akan paham bahwa penyakit mental tak boleh disepelekan dan harus diobati dengan benar secara medis.