5 Hal Yang Menjadi Permasalahan Umum di Kalangan Remaja

WHAT`S UP
mading
Photo: Youth

LAKEYBANGET.COM - Buat kamu anak muda pasti sering ya dicap sebagai pribadi yang labil, yang maunya cuma mengikuti keinginan kamu sendiri yang kadang gak jelas juntrungannya. Harusnya, di usia kamu yang masih muda ini, kamu manfaatin sebaik-baiknya buat menggali, mengasah dan meg-upgrade kemampuan kamu supaya kamu bisa mencapai puncak potensi yang ada dalam diri kamu. Bahkan kamu sebagai anak muda generasi harapan bangsa seharusnya juga bisa menjadi teladan dalam bertutur kata, tingkah laku dan lain sebagainya. Lalu kenapa kamu sebagai anak muda justru sering bermasalah, yuk check it out..

Kamu Yang Bermasalah Dengan Orangtua



buahatiku.com

Gak sedikit dari kamu yang memiliki hubungan yang gak sehat denga orangtua. Biasanya sih karena gak terbangunnya rasa kepercayaan di antara kamu dengan orangtua. Akhirnya kamu lebih memilih sahabat atau pasangan kamu karena kamu merasa lebih nyaman dengan mereka. Jadi, gak heran deh kalo di luar rumah itu tempat yang paling nyaman buat kamu ketimbang berada di rumah.

Kamu Tidak Tahu Tujuan Harus Kemana?



flickr.com

Ini juga jadi masalah serius ya. Banyak dari kamu itu gak tahu harus kemana jalan tujuan hidup kamu. Jadi kamu hanya fokus pada apa yang kamu anggap menguntungkan aja dan jarang untuk berpikir melakukan sesuatu yang berguna bagi kepentingan orang banyak ataupun bangsa kamu sendiri. Dan pada akhirnya, kamu cenderung mencari kesenangan dan keuntungan kamu aja, gak mau bersusah payah memikirkan hal lain yag tidak menyenangkan bagi kamu.

Impian Yang Terhambat Oleh Beberapa Faktor



playbuzz.com

Seringkali cita-cita selalu terbentur oleh beberapa faktor, finansial misalnya, atau kemampuan yang gak mumpuni. Gak jarang juga karena tergerus oleh mentalitas yang belum siap, emosi yang masih labil, pergaulan buruk dan lain sebagainya.

Masalah Dengan Teman Hidup



laruna.com

Masalah yang rumit ini seringkali terjadi di area pencarian pasangan atau biasa yang dikenal dengan kata pacaran. Hal ini terjadi disebabkan oleh banyak faktor namun beberapa alasan yang sering kamu temui adalah karena kamu mencari tempat kasih sayang atau hanya mengikuti tren pergaulan. Hadeh..

Terjerumus Kepada Pergaulan Buruk dan Merusak



ceritamedan.com

Ketika kamu terus berada dalam pergaulan yang buruk, maka hanya menunggu hitungan waktu aja kebiasaan yang baik dalam diri kamu akan mulai terpengaruh kepada pergaulan yang buruk. Gak sedikit dari kamu yang akhirnya terikat dengan pergaulan yang merusak kayak narkoba, seks bebas, minuman keras dan lain sebagainya. Apabila kebiasaan merusak itu gak segera ditanggulangi dengan cepat maka efek buruknya bakal kamu rasain secara berkepanjangan dan mungkin bisa mematikan.

So, buat kamu anak muda, supaya kamu menjadi pribadi yang memiliki kematangan dan kedewasaan harus membangun diri sebaik mungkin. Kamu harus membangun mentalitas seorang pemimpin, setidaknya kamu bisa memimpin dirimu sendiri dan bertanggungjawab.