Asus Z2 Poseidon, Smartphone Gaming Kelas High Performance

WAGON
#Om GeMeS
Photo: LakeyBanget.com

LAKEYBANGET.COM - Perusahaan teknologi ternama asal Taiwan, Asus nampaknya akan meluncurkan smartphone terbarunya yang mengusung konsep gaming yakni  Asus Z2 Poseidon. Berdasarkan rumor yang beredar, desain untuk Asus Z2 Poseidon di buat oleh seorang desainer bernama Hege. Asus Z2 Poseidon menawarkan konsep smartphone gaming dengan desain menawan dan didukung banyak fitur menarik. Sebelumnya, beberapa waktu lalu Hege juga membuat konsep untuk Asus Z1 Titan.



Asus Z2 Poseidon memiliki fitur unggulan yaitu berupa cooling system Fujitsu Loop Heat Pipe dan built-in Air Cooling system. Cooling system ini dapat meredakan panas dari baterai dan komponen internal lain dari Asus Z2 Poseidon. Menurut Hege, cooling system diperlukan karena smartphone gaming Asus Z2 Poseidon akan menggunakan prosesor bertenaga Intel generasi ketujuh.



Selain menggunakan prosesor Intel generasi selanjutnya, Asus Z2 Poseidon menggunakan RAM 6GB, internal storage 256GB dan baterai 6000mAh. Smartphone gaming ini memiliki layar 6 inci dengan tingkat resolusi QHD (1440 x 2560) berlapis Gorilla Glass 5. Untuk kebutuhan video call dan fotografi, Asus Z2 Poseidon dilengkapi kamera depan 5MP dengan LED flash dan kamera belakang 16MP dengan dukungan laser autofocus dan dual LED flash.



Fitur lainnya, smartphone gaming Asus Z2 Poseidon didukung slot dual SIM dan port USB Type-C. Soal desain, Asus Z2 Poseidon akan tersedia dalam tiga model dalam enam pilihan warna berbeda, tiga varian dengan Anodized Aluminum dan tiga sisanya dengan Brushed Aluminium plus ukiran logo. Asus belum memberikan informasi secara resmi tentang harga dan ketersediaan smartphone gaming nya, Asus Z2 Poseidon.