5 Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Tertawa

WAGON
#Sehat Yuk!
Photo: Hal yang terjadi pada tubuh ketika tertawa

LAKEYBANGET.COM- Guys tertawa merupakan salah satu media agar tubuh menjadi lebih rileks. Karena dengan tertawa akan  melancarkan aliran darah dan membuat tubuh lebih sehat. Tertawa terbahak-bahak juga metode yang sangat efektif untuk menghilangkan stres. Tenaga yang keluar saat tertawa terbahak-bahak akan memicu hormon endorfin atau hormon kebahagiaan. Saat kamu tertawa bahagia maka tubuhmu juga akan bahagia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang senang tertawa terbahak-bahak memiliki tubuh yang lebih sehat lho guys, sistem pernapasan yang baik, kesehatan jantung lebih prima dan awet muda. Nah, berikut ini adalah yang terjadi pada tubuh kita saat tertawa terbahak-bahak (healthmeup.com)



1. Tertawa akan membakar kalori dalam tubuhmu guys. Saat tertawa terbahak-bahak selama satu menit setara dengan 10 menit olahraga lho. Jadi perbanyaklah tertawa untuk membakar kalori dalam tubuh.

2. Menurut penelitian, tertawa atau humor memiliki efek yang positif untuk memori. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tertawa akan menjauhkan seseorang dari stres. Inilah yang berkaitan dengan memori dan                 membuat memori lebih tahan lama di usia tua.

3. Tertawa juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menimbulkan perasaan positif. Tertawa akan mengendurkan otot dan memicu hormon yang bermanfaat menghilangkan rasa sakit pada tubuh.

4. Sering tertawa juga bisa membuat kualitas tidurmu semakin baik lho guys.

5. Satu penelitian membuktikan bahwa pasien sakit yang tertawa akan memiliki reaksi positif terhadap obat-obatan. Mereka membutuhkan lebih sedikit obat penghilang rasa sakit dibandingkan mereka yang tak terlalu banyak     tertawa.

Itu tadi beberapa manfaat tertawa untuk kesehatan tubuh. Jangan pernah lupa untuk tertawa setiap harinya demi kesehatan tubuh ya guys. Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang. Sudah tertawa hari ini?