5 Fakta Tentang Trilogi ‘The Lord of the Rings’ Yang Kamu Boleh Ketahui

ShowBiz
Film
Photo: The Lord of the Rings (kotaku.com)

LAKEYBANGET.COM - Film trilogi The Lord of the Rings memang sudah pungkas beberapa tahun yang lalu. Namun aura kekerenan film besutan sutradara Peter Jackson ini masih menguar hingga sekarang. Bagaimana versi filmnya mampu menghidupkan novel gubahan J.R.R.Tolkien.

Sebagai sebuah karya kolosal, nyatanya banyak fakta yang masih tercecer dan belum begitu banyak diketahui publik. Berikut 5 fakta tentang trilogi The Lord of the Rings yang kamu boleh ketahui.

Perempuan Mengisi Setengah dari Penunggang Kuda dari Rohan

Hampir setengah penunggang kuda dari Rohan adalah perempuan. Mereka menggunakan jenggot palsu untuk mengelabui pandangan mata.



Bill The Pony Adalah 2 Orang Menggunakan Pakaian Kuda

Dikarenakan terlalu bahaya menggunakan binatang hidup sebagai Bill The Pony, maka solusinya adalah dengan memakai 2 orang yang menggunakan busana special menyerupai Bill The Pony.



Christopher Lee Semula Akan Memerankan Gandalf

Seperti dilansir Lolwot, semula Christopher Lee diplot sebagai Gandalf. Namun, setelah pertimbangan mendalam Christopher Lee dianggap terlalu tua untuk adegan aksi yang diperankan Gandalf. Alhasil Christopher Lee mendapatkan peran sebagai Saruman.



Fans Kriket Jadi Pengisi Suara Para Uruk-Hai

Dalam pertempuran di Helm’s Deep, ribuan Uruk-Hai menebarkan teror melalui suaranya yang menggetarkan udara. Dalam pembuatan filmnya ternyata 25.000 fans kriket merekam suara di stadion untuk “menghasilkan teror para Uruk-Hai”.



Ian Holm Pernah Memainkan Peran Frodo Baggins

Di awal kariernya Ian Holm bermain sebagai Frodo Baggins dalam siaran radio BBC yang mengadaptasi cerita The Lord of the Rings. Pada versi filmnya yang disutradarai Peter Jackson, Ian Holm kedapatan peran sebagai Bilbo Baggins.