Jenis Makanan Yang Cocok Untuk Tubuh Sesuai Golongan Darah

WHAT`S UP
Masbro
Photo: intervalefoodhub.com

LAKEYBANGET.COM  - Dr Peter D’Adamo, seorang dokter naturopati dan ahli dalam bidang golongan darah manusia mengungkapkan bahwa setiap golongan darah menghasilkan antigen yang bereaksi terhadap setiap jenis makanan. D'Adamo mengatakan, konsumsi makanan yang tidak menimbulkan reaksi baik terhadap golongan darah dapat menyebabkan kelelahan, retensi cairan dan masalah berat badan. Agar kamu tau tentang makanan yang cocok buat golongan darah kamu, ini Lakban berikan beberapa contoh makanan yang baik sesuai dengan golongan darah kamu.

Golongan darah O



Pemilik darah O akan sangat prima jika mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi, untuk itu, bagi keluarga yang dominan berdarah O sebaiknya selalu mengkonsumsi daging, unggas, ikan dan aneka ragam buah-buahan dan sayur-sayuran. Tapi, jangan terlalu sering dan over memakan beras, biji-bijian, kacang-kacangan dan produk susu, karena ini tidak cocok untuk kesehatan bagi pemilik darah gol O.

Golongan darah A



Orang yang golongan darahnya A, dianjurkan menjadi vegetarian, yaitu memakan produk kacang kedelai, kacang-kacangan, biji-bijian, beras, sayur-sayuran, buah-buahan dan porsi kecil untuk ikan laut.

Golongan darah B



Berbeda dengan pemilik darah ) dan A, orang yang didalam tubuhnya mengalir darah golongan B malah dianjurkan untuk makan daging kelinci, kambing dan domba. Tapi mereka dianjurkan juga menghindari ayam. Tidak seperti gol darah O dan A, tipe B akan sehat dengan mengonsumsi produk susu. Tapi akan terganggu jika terlalu banyak makan biji-bijian, beras, kacang-kacangan, karena itu menu tipe B harus sangat bervariasi.

Golongan darah AB



Yang paling enak adalah orang-orang pemilik golongan darah AB, karena menu makanannya berupa kombinasi antara tipe A dan tipe B. meskipun gol AB bisa mengonsumsi semua makanan dari tipe A dan B, tetapi harus membatasi. Jadi tipe AB harus seimbang dalam memakan sayur-sayuran, daging dan produk susu.

Untuk yang masih bingung golongan darahanya atau masih bingung sebenarnya aku ini anak siapa, sebaiknya cari penjelasan dulu, kamu bisa menanyakan kepada orang tua atau langsung cek up ke dokter untuk mengetahui lebih pasti tentang golongan darah kamu.