5 Jurusan Kuliah yang Cocok Buat Kamu Yang Suka Traveling

WHAT`S UP
mading
Photo: Jurusan Kuliah yang Cocok Buat Kamu Yang Suka Traveling

LAKEYBANGET.COM- Hai guys traveling sudah menjadi hobi sekaligus gaya hidup anak muda saat ini lho, Jalan-jalan sambil berpetualang, bertemu orang baru, mempelajari kebudayaan lain, serta menikmati suasana yang berbeda, hal-hal tersebut tentunya akan sangat menantang dan memberikan sensasi tersendiri. Menjamurnya penginapan dan promo transportasi dengan harga terjangkau menjadi salah satu faktor pendorong anak muda untuk traveling. Berikut ini ada lima jurusan kuliah yang cocok buat kamu yang suka traveling, apa aja ya guys yuk kita simak.

1. Sastra Inggris



Bahasa Inggris merupakan bahasa yang dipakai sebagai bahasa nasional di kurang lebih 50 negara yang ada di dunia. Selain itu, bahasa Inggris menjadi bahasa internasional yang selalu dipakai. Negara mana yang tidak membutuhkan tenaga pengajar bahasa Inggris? Peluang untuk mendapatkan kerja di luar negeri pun lebih besar jika kamu lulusan sastra Inggris. Bekerja sekaligus menjelajah negara baru tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan buat kamu yang suka traveling. Di Indonesia ada beberapa universitas yang memiliki jurusan sastra Inggris seperti, Universitas Indonesia, Universitas Sanata Dharma, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, dan masih banyak lagi.

2. Biologi



Siapa bilang mahasiswa jurusan biologi selalu belajar di dalam laboratorium? Mahasiswa jurusan biologi akan mempelajari keanekaragaman hewan dan tumbuhan yang ada di berbagai tempat. Tentunya hal ini akan membuat kamu bepergian ke daerah baru untuk penelitian dan juga mencari tahu hal-hal baru tentang keanekaragaman hewan dan tumbuhan. Di Indonesia, universitas yang memiliki jurusan biologi ada Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, dan Institut Teknologi Surabaya.

3. Pariwisata



Kalau jurusan yang satu ini kamu pasti sudah menduganya. Namanya juga jurusan pariwisata, pasti akan berhubungan dengan pariwisata. Jurusan pariwisata akan membuat kita mempelajari cara mempromosikan pariwisata suatu tempat sehingga kamu akan belajar banyak tentang tempat tersebut. Ada beberapa perguruan tinggi yang memiliki jurusan pariwisata seperti Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI, Akademi Pariwisata Medan, Akademi Pariwisata Makassar, Akademi Pariwisata Bali, serta Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta

4. Hubungan International



Kuliah di jurusan hubungan internasional memang banyak yang bisa kamu pelajari dari suatu negara, mulai dari hal yang bersangkutan dengan pembuatan kebijakan, teori hubungan internasional, perdamaian internasional, ekonomi internasional, globalisasi dan isu-isu global lainnya. Memang terlihat tidak mudah, namun profesi untuk lulusan hubungan internasional sangat terbuka luas di berbagai negara seperti menjadi anggota kedutaan besar Indonesia yang ditempatkan di berbagai negara. Universitas yang memiliki jurusan hubungan internasional adalah Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjadjaran, dan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

5. Geologi dan Geofisika



Dalam jurusan geologi dan geofisika, kamu akan mempelajari banyak hal mengenai bumi dan juga gejala alam seperti batuan, fosil, mineral, geotermal, meteorologi, batubara, gunung api, dan sebagainya. Tentunya kamu lebih sering bekerja lapangan dengan menjelajah alam dan sekitarnya. Asik bukan? Jurusan kuliah geologi dan geofisika bisa kamu temui di Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjadjaran,  serta Universitas Diponegoro.