Nih Tips & Trik Berolahraga Buat Kamu Yang Lagi Puasa

Ramadhan Ala LAKBAN
#THR
Photo: Yuk tetap berolahraga meski lagi puasa

LAKEYBANGET.COM - Sobat Lakban lagi puasa? Mau berolahraga, tapi takut puasanya batal? Eitss...tenang aja sobat Lakban, ada tips dan trik nih biar puasa di bulan Ramadhan kamu nggak batal meski kamu berolahraga.



Pertama, lakukan olahraga setidaknya 30 menit menjelang waktu berbuka. Kalau ingin melakukan olahraga pada malam hari, lebih baik menunggu dua jam setelah berbuka. Tapi nih sobat Lakban, waktu olahraga yang terbaik adalah dilakukan pada pagi atau sore hari.



Kedua, cukup lakukan olahraga ringan seperti bersepeda, jogging, atau threadmil. Olahraga berat yang dilakukan saat puasa akan menguras energi sehingga kurang tepat. Nanti yang ada habis olahraga kamu malah pengin pegang botol sirup lagi hihihi.



Ketiga, olahraga yang dilakukan mendekati waktu tidur sebaiknya dihindari. Soalnya, ini bertujuan untuk memberi kesempatan bagi tubuh untuk beristirahat.



Keempat, olahraga yang baik dilakukan saat puasa yaitu dilakukan di tempat yang sejuk. Jika olahraga dilakukan di area terbuka, lakukan di bawah pepohonan dan kawasan yang sejuk. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari kelelahan dan muncul rasa haus yang berlebih.