Para Pengguna Windows, Ini Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp!

WAGON
#Om GeMeS
Photo: LAKEYBANGET.COM

LAKEYBANGET.COM - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting utama yang paling banyak digunakan para pengguna smartphone. Agar penggunanya terus bertambah dan tidak berpaling ke aplikasi chat lainnya, WhatsApp rutin merilis sejumlah fitur baru hampir setiap bulan. Yang terbaru adalah fitur quick reply, kini pengguna aplikasi WhatsApp beta dapat dengan mudah membalas pesan langsung dari notifikasi dengan cepat tanpa harus membuka aplikasi. Namun yang kali ini LAKBAN bahas bukan fiturnya melainkan kegunaan lain dari fitur WhatsApp yaitu WhatsApp  Web guna melacak lokasi seseorang terdekatmu atau yang ada di kontak WhatsApp kamu.

Mau tau caranya? Cekidot!

Pertama, buka WhatsApp Web kamu di laptop atau pc, setelah itu mulai ajak chatting target untuk mendapatkan alamat IP.



Pastikan semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang telah dihentikan, caranya tekan kombinasi Ctrl+Alt+Delete untuk membuka fungsi task manager. Kecuali browser yang sedang kamu gunakan untuk melakukan chatting.



Sekarang tekan Win + R dari keyboard komputer kamu.



Ketik cmd lalu tekan enter.

Pada command prompt yang muncul ketik netstat-an dan tekan enter



Catat alamat IP yang tercantum pada command prompt tersebut, 

Tracking untuk mengetahui lokasi sebenarnya melalui website http://www.ip-adress.com/ip_tracer/ lalu masukkan alamat IP yang tadi sudah kamu catat di kolom tracking.

Nah cara ini juga berlaku untuk mengetahui lokasi seseorang lewat chatting Facebook. Tertarik mencoba cara mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp? Jangan disalahgunakan ya. Selamat mencoba!