Sisi Humanis Sang CR7 Di Luar Lapangan Hijau

WAGON
#Sport Glass
Photo: Cristiano Ronaldo

LAKEYBANGET.COM - Apa yang ada di benak kalian saat mengingat sosok mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo? Ya, mungkin kalian akan menggambarkan sosok yang arogan, sombong, dan gaya hidup yang glamor. Itu mengingat rivalitas yang tinggi antara pesepakbola berjuluk CR7 itu dengan mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Tapi jangan kalian lupakan, Ronaldo merupakan sosok humanis yang sangat vokal melontarkan dukungan kemanusiaan. Di lapangan hijau Ronaldo memang sosok yang sangat garang, namun di luar lapangan hijau Ronaldo sosok yang sangat peduli dengan sesama.



Sifat humanis Ronaldo ditunjukkan dengan uluran tangannya kepada para korban bencana tsunami di Aceh 2004 silam. Bahkan Ronaldo mengangkat seorang bocah bernama Martunis menjadi anaknya.

Pesepakbola berdarah Portugal itu merasa tersentuh melihat Martunis yang menggunakan jersey timnas Portugal hidup seorang diri setelah terombang-ambing arus tsunami. Ronaldo bahkan tak ragu untuk menyumbang serta menggalang dana untuk proses rekonstruksi Aceh.





Namun sisi humanis CR7 tidak hanya tentang Martunis saja. Ronaldo juga menjadi pesepakbola yang paling vokal menentang berbagai agresi militer Israel. Ronaldo bahkan didapuk menjadi duta Save The Children.

Saat masih berseragam Manchester United, Ronaldo juga mendonasikan 1,5 juta euro kepada penduduk di wilayah Gaza. Sebelumnya Ronaldo juga diketahui menjual sepatu-sepatu sepak bolanya yang kemudian uangnya itu didonasikan untuk masyarakat Gaza, Palestina.



Dan yang teranyar, pada pesta sepak bola Benua Biru Euro 2016 Ronaldo memotong rambutnya membentuk dua garis sejajar di bagian belakang kepalanya. Tanda rambut tersebut dikabarkan merupakan tanda solidaritas kepada bocah yang harus menerima dua jahitan di tempat serupa karena harus menjalani prosedur medis. 



Kabarnya sebelum terbang ke Prancis, Ronaldo sempat menemui bocah itu. Dia juga menyatakan akan menanggung seluruh biaya pengobatan.