Ga Ada Matinya Xiaomi! Sepeda Lipat Elektrik Digarap Juga Lho!

WAGON
#Om GeMeS
Photo: Sepeda Lipat Xiaomi

LAKEYBANGET.COM - Weleh-weleh! Makin alot aja nih persaingan persepedaan nusantara. Xiaomi mau ikutan pasar diranah ini pula loh! Lebih dikenal sebagai produksi smartphone Android, Xiaomi saat ini pun terus meluncurkan produk terbaru non-ponsel miliknya. Produk terbaru yang kali ini mereka hadirkan adalah sebuah sepeda lipat listrik yang disebut dengan nama Mi QiCYCLE Electric Folding Bike.

  kredit: Xiaomi

Sepeda lipat ini pun didesain untuk mereka yang hidup di kota dan biasa beraktivitas menggunakan sepeda lipat. Desain sepeda lipat ini pun tidak terlalu berat, berbobot hanya 14,5 kilogram dan telah dilengkapi dengan keberadaan aplikasi pintar yang memperlihatkan statistik penggunaan sepeda tersebut.

  kredit: Xiaomi

Dengan adanya aplikasi pintar tersebut, pengguna sepeda ini pun bisa memperoleh beberapa informasi pada smartphone. Di antaranya adalah navigasi GPS, kalori yang terkonsumsi, jarak tempuh, kecepatan dan lain-lain. Selain itu, ada pula IDbike Torque Measurement Method yang bisa memperlihatkan seberapa besar torsi yang dibutuhkan agar sepeda mempunyai output yang lebih bagus.

  kredit: Xiaomi

Sepeda elektrik ini hadir dengan baterai Li-ion yang dikembangkan oleh Panasonic. Baterai tersebut, diklaim Xiaomi bisa bertahan untuk perjalanan menempuh jarak 45 kilometer sekali pengisian. Seperti diungkapkan oleh petinggi Xiaomi Hugo Barra dalam akun Facebooknya, sepeda elektrik ini juga dilengkapi dengan motor high speed 250W serta gear Shimano Nexus 3-speed.

Pihak Xiaomi pun sebentar lagi akan memasarkan sepeda lipat terbarunya ini ke pasar domestik Cina. Untuk harganya, Xiaomi mematok sepeda elektrik ini dengan harga sebesar 2.999 RMB atau setara 5,9 juga rupiah.