Malam Jumat Yang Mempesona

WHAT`S UP
mading
Photo: Lakeybanget.com

LAKEYBANGEt.COM - Di Indonesia entah kenapa, seperti mendarah daging, banyak sekali hal yang dikaitkan dengan malam Jumat. Makanya Lakban bilang bahwa Malam Jumat itu sangat mempesona. Kenapa tidak, mulai dari Suzana sampai pasangan yang saling mencinta selalu mengkaitkan semua hal di malam Jumat. entah kenapa, entah ada apa dimalam Jumat ini, padahal dalam seminggu itu banyak sekali malam, tapi kenapa haru malam Jumat. Ini nih yang selalu dikaitkan dengan Malam Jumat.

Malam Jumat ketemu monyetnya Si Buta dari Gua Hantu



Udahlah malem Jumat, eh di tanggalan ada nama monyetnya si Buta dari Gua Hantu, Kliwon. Diyakini malam ini adalah malam yang penuh mistis dan menyeramkan. Dari nenek moyang Lakban dulu sampe Lakban sekarang ada ponakan dan bahkan udah mau punya anak, Malam Jumat Kliwon masih dipercayai banyak ditemukan unsur-unsur mistis dan sering dikaitkan dengan seram. Padahal, hantu nggak pernah ngeliat malam, karena emang taip malam dia nangkring dipohon beringin depan rumah. Tapi yang namanya udah mendarah daging, mau diapain coba.

Malam Jumat, malam sunnah



Katanya serem, eh mending dikamar aja deh pas malam Jumat. Aits, istri ditakut-takutin dengan hal-hal serem dan terjadilaaaahh. Yah mau gimana lagi, kalo udah suami istri, senggol dikit ya "bacok"lah. Ya ini emang berhubungan dengan umat muslim. Nabi Muhammad SAW menyarankan agar berhubungan intim antara suami dan istri sangat baik dilakukan pada malam Jumat. Makanya, Malam Jumat sering dijadikan kode oleh suami kepada istri, walaupun malam ini malam minggu, tetep kodenya ritual malem Jumat.

 Malam Jumat bagusnya baca Surat Yasin bukan mengaji



Kamu mungkin pernah ngerasain saat mengaji dulu, pas malam Jumat pasti libur mengaji. Nah ini ada yang mengatakan kalo malam Jumat itu bagusnya baca surat yasin dirumah, makanya mengaji di liburkan. Tapi setelah dewasa seperti sekarang ini, Lakban berfikir, apa ngaji di liburkan pas Malem Jumat karena guru ngajinya mau mengerjakan hal sunnah seperti yang Lakban sebutin di atas ya..

Selain hal-hal yang Lakban sebutin diatas, banyak lagi yang menjadi pamali jika dilakukan pada mlama Jumat. Seperti ibu hamil yang dilarang keluar malam saat Malam Jumat, anak gadis dilarang duduk didepan pintu saat malam Jumat, dll. Begitu mempesonanya malam Jumat bagi masyarakat Indonesiad