Mario Balotelli Dibuang Sayang?

WAGON
#Sport Glass
Photo: Kemana..kemana..Balotelli (huffingtonpost.ca)

LAKEYBANGET.COM - Sosok Mario Balotelli sempat digadang-gadang sebagai striker potensial. Namun, tindak tanduknya yang minus menyeret performa Balotelli sehingga ia berada di pinggir jurang karier profesionalnya.

Gahar di Piala Eropa 2012.

Balotelli sendiri dalam 2 musim terakhir hanya mampu mencetak 2 gol di liga. Balotelli juga telah menyudahi masa peminjamannya di AC Milan. Liverpool pun masih tanda tanya akankah mau menampung pemain berusia 25 tahun ini.

Mantan rekan setimnasnya Andrea Pirlo menyarankan Balotelli agar bertahan di Liverpool atau berada di klub Eropa papan atas.

Italy's forward Mario Balotelli (L) celebrates with his temmate midfielder Andrea Pirlo after scoring a goal during a Group D football match between England and Italy at the Amazonia Arena in Manaus during the 2014 FIFA World Cup on June 14, 2014.  AFP PHOTO / FABRICE COFFRINI        (Photo credit should read FABRICE COFFRINI/AFP/Getty Images)

“Saya pernah bermain dengan beberapa striker terbaik, dan dapat saya katakan Mario memiliki semua syarat untuk menjadi salah satu striker terbaik dunia,” ungkap Pirlo kepada Daily Mirror. “Dia harus memilih klub berikutnya dengan hati-hati. Saya membaca tentang dia dan Tiongkok. Dengan segala hormat terhadap liga mereka, Mario seharusnya tidak pergi ke sana. Jika dia memiliki  dua atau tiga musim yang baik di klub berikutnya, dia baru berumur 28 tahun dan dapat bergabung di salah satu klub top di Eropa.”

Liga Tiongkok sendiri beberapa tahun terakhir menjadi magnet yang begitu intens mendatangkan pemain-pemain dari klub Eropa. Yang teranyar ada Graziano Pelle, Hulk yang ikut bergabung di Liga Tiongkok.

Pelle di Tiongkok.

Akan kemanakah Balotelli pada musim 2016-17? Liverpool telah memberikan sinyal untuk mendepak si anak bengal ini. Adakah klub di Eropa yang sedia menampung Balotelli? Ataukah akhirnya Balotelli ikut meramaikan geliat Liga Tiongkok dengan segala kontroversi personalnya?