Be Your Self? Kalo Lakban Sih, Jangan Takut Ikuti Orang Lain

WHAT`S UP
Masbro
Photo: collegetimes.com

LAKEYBANGET.COM - Menjadi diri sendiri atau kalo di Inggriskan menjadi be youy self. Jargon ini sering disebut oleh para remaja yang salah gaul dan di iklan-iklan rokok. Banyak orang ingin menjadi diri sendiri, tapi menurut Lakban orang yang menjadi diri sendiri itu juga nggak tau gimana jati dirinya yang sebenarnya. Kita hidup dari kecil hingga dewasa, dipenuhi dengan doktrin dan life style yang begitu banyak, masih bisa mencari bagaimana jati diri kita? agak absurd kalo orang ngomong "be your self" karena toh sebenarnya lyfe style dan sikapnya juga mengadopsi dari hasil doktrin dan life style orang lain. Makanya, Lakban bilang jangan takut mengikuti orang lain, karena sebenarnya be your self itu sangat susah bagi kamu untuk mencernanya dan menggalinya. Mengapa demikian? ini penjelasannya menurut Lakban ;

Be your self itu nggak ada yang negatif

Kita tercipta dalam keadaan suci, hingga kita tumbuh, beranjak dewasa banyak sekali yang kita lakukan. remaja saat ingin ngomongin bahwa mereka menjadi diri mereka sendiri, padahal itu atas dasar penglihatan, menurut mereka keren, dan akhirnya ikut-ikutan. Berdasarkan kita lahir dengan keadaan yang suci, maka Lakban bilang, menjadi diri sendiri itu nggak ada yang negatif. Negatif disini adalah seperti para remaja sekarang ini, berprilaku bebas seperti nggak punya orang tua, pearcing, tatoan, dan kegiatan negatif lainnya mereka lakonin, dan menyebut bahwa itu adalah jati diri mereka.

Kita memang terlahir sebagai influence

Seperti yang Lakban bilang, kita lahir itu dalam keadaan suci, buta huruf dan buta segalanya. Dan akhirnya lingkunganlah yang membentuk kita, apa yang kita tontyon dan kita lihat, itu yang memebentuk kita, jadi kita memang terlahir sebagai influence. dengan begini, sebenarnya banyak sekali kesempatan kita untuk menjadi influence orang-orang baik, orang-orang sukses, bukanlah mengikuti kearah yang negatif. 

Hobi beda dengan jati diri

Banyak yang salah kaprah tentang hobi dan jati diri. pernah denger mungkin dari temen-temen," kayaknya jati diri aku emang dimusik ni, aku terlahir memang untuk bermusik". Tolong bedain tentang hobi dan jati diri, jati diri kamu itu adalah kamu yang original, kamu yang sebenarnya, kamu yang suci, sementara hobi itu adalah segala sesuatu yang sangat kamu gemari hingga menjadi sebuah kegiatan rutin dan menjadi penghibur dalam hidup kamu.

Ini sih menurut Lakban dari apa yang Lakban lihat, kalo emang ada sanggahan atau tambahan, yuk sama-sama belajar. Yang jelas, jangan taut untuk mengikuti langkah orang lain, ke jalan yang benar dan baik.