‘Dapur Jalanan’ Ini Bisa Jadi Solusi Masalah Sosial

WHAT`S UP
mading
Photo: Yuk berbagi (huffingtonpost.com)

LAKEYBANGET.COM - Salah satu masalah sosial adalah ketimpangan. Ada yang begitu kaya, ada yang begitu miskin. Ada yang surplus makanan hingga dibuang-buang, sementara juga ada yang kelaparan. Maka salah satu solusi mengatasi masalah sosial ini dengan memberikan jembatan berbagi.

free-little-pantry-feed-homeless-poor-jessica-mcclard-2

Hal semacam itulah yang dilakukan Jessica Mcclard. Dia menginisiasi dapur jalanan dimana setiap orang dapat meninggalkan barang yang berguna untuk orang lainnya. Mcclard memulainya di Fayetteville, Arkansas.

free-little-pantry-feed-homeless-poor-jessica-mcclard-14

“Perasaan saya adalah dengan memberikan struktur yang bebas yang memadukan antara tempat kreasi antartetangga dan mengatasi masalah sosial,” kata Mcclard seperti dilansir Huffpost.

free-little-pantry-feed-homeless-poor-jessica-mcclard-13

free-little-pantry-feed-homeless-poor-jessica-mcclard-10

Apa yang dilakukan Jessica Mcclard mendapatkan atensi. Lebih dari 10.000 fans di Facebook-nya, ditambah lagi dengan menginspirasi ‘dapur jalanan’ lainnya di Fayetteville bagian selatan dan Ardmore, Oklahoma.

free-little-pantry-feed-homeless-poor-jessica-mcclard-1

Jessica sendiri merasa terharu dengan respons aktif dari orang-orang lainnya yang begitu cerkas mengisi ‘dapur jalanan’ tersebut.

“Kacang, jelly, pembalut wanita dan popok merupakan sejumlah barang yang disumbangkan di dapur jalanan,” tutur Jessica Mcclard seperti dilansir Bored Panda.

free-little-pantry-feed-homeless-poor-jessica-mcclard-12

Sejak salah satu dapur jalanan berada di dekat sekolah, Jessica juga memuat beberapa kebutuhan sekolah di proyek sosialnya tersebut.

free-little-pantry-feed-homeless-poor-jessica-mcclard-7

free-little-pantry-feed-homeless-poor-jessica-mcclard-3