Tahun 2050 Diramalkan Akan Muncul Manusia Super Seperti Ironman dan Capten Amerika

WHAT`S UP
mading
Photo: entertainmentearth.com

LAKEYBANGET.COM – Setelah menonton film Ironman dan Capten Amerika, tentu setiap anak ingin sekali menjadi manusia super seperti mereka. Bukan anak-anak saja, remaja tanggungpun Lakban yakin pernah berhayal menjadi seperti mereka. Menurut para peneliti, hal itu ternyata bukanlah hayalan dan isapan jempol semata. Karena dilansir dari Daily Mail, nantinya teknologi akan menjadikan manusia bersatu dengan teknologi itu sendiri, layaknya Ironman dan Capten Amerika. hal ini dikemukakan seorang futurologist bernama Dr. Ian Pearson. Dia mengatakan, akan lahir spesies baru bernama Homo Optimus, fenomena ini diramalkan akan terjadi di 2050.



Homo Optimus punya kemampuan untuk mengunggah pemikiran dan pengalaman dan disimpan secara online. Pemikiran dan pengalaman inilah yang disimpan untuk digunakan oleh generasi masa depan mereka. Hal ini akan menjadikan manusia tidak lagi sepenuhnya seorang manusia, namun manusia yang terkomputerisasi, dengan kemampuan, indera dan pemikiran yang jauh lebih superior daripada manusia biasa.



Bahkan, nantinya manusia super ini tidak akan meninggal. Homo optimus mungkin akan meninggal secara biologis, namun mereka akan menjalani 'kehidupan yang kekal secara elektronik.'



Di penghujung abad ini, diramalkan akan ada berbagai macam tipe manusia, yang tentunya tidak 'murni' secara biologis. Seperti contohnya 'hybrid manusia dan mesin,' serta manusia yang hidup di sebuah 'badan android.'Cara berkomunikasi pun akan lebih berkembang, tidak hanya ke manusia, ke komputer pun seseorang akan bisa berkomunikasi secara langsung, seakan-akan berbicara dengan benda hidup. Hal ini dilakukan dengan 'kulit elektronik' yang dipasang di antara sel tubuh manusia.



Kekuatan kaki juga akan lebih tinggi, karena sebuah 'otot' tambahan yang terbuat dari gel polymer akan terpasang di paha.

Bahkan, teknologi nano yang terpasang di sistem komputer tubuh akan membenahi tubuh dari dalam berupa mengganti sel-sel yang rusak, sehingga manusia super tak akan pernah sakit. Bahkan sistem ini memungkinkan manusia untuk menumbuhkan gigi meski sudah dewasa.



Sang futurologist pun juga percaya bahwa dalam 35 tahun, manusia akan hidup secara online. Bahkan binatang peliharaan akan bisa berbicara kepada manusia dengan bantuan teknologi, seperti di kisah fiksi.

Ya bagus sih bagus, kalo udah ada super hiro, tentu ada musuhnya juga dong ya, ini yang diharapkan nggak terjadi. Semoga, jika memang ramalan ini benar, dunia malah tambah aman, jangan ada WAR sana-sini.