4 Hal Nostalgia Setelah Menonton Film ‘3 Srikandi’

WHAT`S UP
Tuir
Photo: Film 3 Srikandi (smeaker.com)

LAKEYBANGET.COM - Film 3 Srikandi membawa kita pada nuansa zaman dahulu. Bagaimana tidak, dikarenakan mengisahkan 3 pemanah Indonesia yang menyabet medali perak di Olimpiade Seoul 1988. Maka latar waktunya pun disesuaikan dengan konsep masa tersebut. Yuk sejenak bernostalgia ke masa lampau melalui perspektif film 3 Srikandi.

Lagu Tentang Kita Oleh Kla Project

Romansa tak bisa dipungkiri menghinggapi para pemanah muda Indonesia. Menariknya latar musik yang diputar adalah Tentang Kita yang dipopulerkan Kla Project. Lagu Tentang Kita menjadi hits di tahun 1988 dan menjadi video klip pertama band yang diawaki Katon, Lilo, Adi ini.



Onky Alexander

Di kamar 3 Srikandi Indonesia tertempel poster Onky Alexander. Onky Alexander terkenal sebagai pemeran Boy. Bahkan dalam salah satu scene film, Yana, Kusuma, Lilies, mencuri waktu malam dengan menonton film Kugadaikan Cintaku (Catatan si Boy).



TVRI

Buat kamu generasi 90-an tentu sudah paten hafalnya dengan TVRI. Lagi seru-serunya nonton Layar Emas, eh tahu-tahu ada Laporan Khusus (hehe..). TVRI sebagai stasiun televisi milik pemerintah mewartakan dan mengabarkan ragam hal. Salah satunya tentu Olimpiade Seoul 1988 yang menjadi bersejarah karena Indonesia untuk pertama kalinya meraih medali.



Pak Harto

Presiden RI ke-2 Soeharto dalam film 3 Srikandi terlihat melepas kontingen Indonesia ke Seoul. Pak Harto juga terlihat tersenyum setelah Nurfitriyana Saiman, Kusuma Wardhani, Lilies Handayani memastikan Indonesia meraih medali perak Olimpiade yang dihelat di Korea Selatan tersebut.