Demi Selamatkan Panda, Ilmuwan Menyamar Jadi Ibunya

WHAT`S UP
mading
Photo: Demi Selamatkan Panda, Ilmuwan Menyamar Jadi Ibunya

LAKEYBANGET.COM- Guys, tahu kah kamu jika  panda-panda yang dibesarkan di Wolong National Nature Reserve suatu saat nanti akan dilepaskan ke alam liar. Llau, bagaimana para ilmuwan dan pekerja satwa liar memastikan panda-panda tidak bergantung pada manusia? Dengan berpakaian seperti panda! Dilansir dari CCTV News, Jumat (19/06/2016), hutan seluas 200.000 hektar di barat daya Provinsi Sichuan, Tiongkok, telah dianggap sebagai rumah bagi panda raksasa langka. Saat ini menurut WWF, hanya tinggal 1.864 ekor panda raksasa yang masih hidup di alam liar. Itu pun berdasarkan data pada 2014.



Para pencinta hewan, fotografer, dan ilmuwan yang turun ke hutan untuk melepas panda-panda tersebut mengenakan pakaian hitam-putih, masker, sampai menyerupai seekor panda. Tak hanya itu, ilmuwan juga melacak panda yang dilepas ke alam liar dengan menggunakan sinyal radio. 



Mereka juga melatih para panda untuk menemukan makanan, air, dan tempat berteduh dengan cara beradaptasi di alam liar secara natural. Saat para panda bisa menyelesaikan latihan yang dibuat oleh ilmuwan, baru mereka dipindahkan ke lingkungan yang lebih "berat".