Jual Motor Balap, Berapa Motor Fino Sporty Yang Didapat Lorenzo?

WAGON
#Sport Glass
Photo: Lorenzo

LAKEYBANGET.COM - Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo mendapati nestapa saat membalap di GP Cheska, Minggu (21/8) lalu. Ya, pasalnya pembalap yang musim depan akan hijrah ke Ducati itu mengakhiri balapan pada posisi paling buncit.

Hasil yang didapati Lorenzo ini pun mengejutkan banyak orang, termasuk timnya. Keterangan resmi Yamaha mengindikasikan bahwa Lorenzo membuat kesalahan dengan mendadak menukar motor, sementara motor pengganti yang disiapkan memakai ban slick atau gundul untuk antisipasi kalau trek menjadi kering. Karena itulah tak lama kemudian Lorenzo melakukan pergantian motor kedua karena trek masih sangat basah.



Usai balapan, Lorenzo pun terlihat pusing tujuh keliling. Meski telah berganti-ganti motor, namun tak membuat pembalap berdarah Spanyol itu mengakhiri balapan di posisi depan. Nah, ketimbang pusing gonta-ganti motor balapnya, LakeyBanget.com menyarankan Lorenzo untuk menjual motornya hehehe. Lalu hasil penjualan motornya balapnya itu diganti dengan motor Yamaha Fino Sporty FI.

Menurut analisa media Amerika Serikat, USA Today, motor YZR-M1 tunggangan Lorenzo diperkirakan seharga Rp 28 miliar (dengan kurs rupiah Rp 14.268). Lalu berapa banyak motor Yamaha Fino Sporty FI yang didapat Lorenzo dari hasil jual motor balapnya itu?



Nilai jual satu unit motor Yamaha Fino Sporty FI diperkirakan sekitar Rp 15 juta. Jika dikalkulasi, Lorenzo akan mendapatkan sekitar 1866 unit motor, sadis!

Nah, itu bisa jadi ide cemerlang untuk Lorenzo jika suatu hari nanti memilih untuk pensiun menjadi pembalap. Pembalap berusia 29 tahun itu bisa menjual motornya, lalu membuka bisnis ojek online di Spanyol. Dipastikan Lorenzo akan menjadi pelopor ojek online pertama di Spanyol.