Selamat Tinggal Rio de Janeiro 2016, Selamat Datang Tokyo 2020

WAGON
#Sport Glass
Photo: Olimpiade (getty images)

LAKEYBANGET.COM - Perhelatan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 baru saja berakhir. Amerika Serikat berhasil menjadi juara umum di event olahraga paling bergengsi antarnegara ini. 4 tahun lagi Olimpiade akan dihelat di benua Asia, tepatnya di kota Tokyo. Bagi Tokyo ini adalah kali kedua menjadi tuan rumah Olimpiade setelah tahun 1964.

Negeri Matahari Terbit telah bersiap untuk menjadi tuan rumah, salah satunya dengan membuat video teaser Olimpiade Tokyo 2020. Dalam video, adegan dibuka dengan seorang perempuan berada di daerah Shibuya jam 9.30 pagi. Daerah Shibuya merupakan kawasan yang selama ini dikenal padat oleh hilir-mudik manusia di Tokyo. Ragam cabang olahraga diperagakan dengan memadukannya dengan gedung pencakar langit serta cemerlang cahaya kota Tokyo. Tak hanya kemewahan kekinian, tetapi sejumlah bangunan yang kental dengan nuansa budaya diperlihatkan.

Jepang sebagai negara kreatif juga menyertakan sejumlah produk popnya yang populer. Ada karakter Tsubasa, Pac-Man, Doraemon, Hello Kitty tampil di sejumlah scene video tersebut. Bahkan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe berperan sebagai Mario Bros karakter ikonik dari konsol Nintendo.