Semen Ini Bisa Memancarkan Cahaya Dimalam hari

WHAT`S UP
mading
Photo: phys.org

LAKEYBANGET.COM – Jelang lebaran, biasanya masyarakat Indonesia sebisa mungkin merehab rumah pribadi sebagai bentuk perubahan setiap tahunnya. Atau memang agar rumah terlihat menarik jika tamu nantinya berkunjung. Nah, untuk tahun depan, kamu bisa kasi nuansa yang beda untuk rumah kamu. Telah ditemukan, semen yang bisa menyala dalam gelap setelah terkena sinar, atau biasa disebut glow in the dark.



Semen glow in the dark ini ditemukan oleh ilmuwan bernama Jose Carlos Rubio Avalos selama 9 tahun masa penelitian. Semen yang diciptakan Jose Carlos ini terbuat dari material hemat energi yang mampu menyerap sinar matahari dan mulai memancarkan cahaya pada malam hari.



Semen ini bisa diaplikasikan dalam penggunaan eksterior maupun interior bangunan. Penemuan Avalos diyakini mampu mengubah industri semen yang ada. Jose Carlos telah mendapat banyak permintaan terkait penemuannya, mulai dari pemerintah, kalangan pengusaha, hingga organisasi non pemerintahan. Berbagai permintaan itu bakal digunakan untuk aplikasi pembuatan rumah, jalur sepeda, jalan tol, interior, dan bahkan kolam renang.



Bagaimana? Tertarik dengan semen ini? Kita tunggu aja jika memang masuk ke Indonesia. Soalnya akhir-akhir ini banyak yang susah masuk ke indonesia, katanya sih di cekal gitu lantaran produk yang telah mendarah daging udah “bayar banyak” agar tidak ada barang baru yang masuk, makanya Indonesia tu gini-gini aja. Itu sih katanyaaa..