Kebiasaan Kamu Yang Bisa Berbahaya Untuk Otak

WHAT`S UP
mading
Photo: Brain Damage

LAKEYBANGET.COM – Hal biasa kamu lakukan secara rutin dan berulang, secara gak sadar bisa memberikan efek negatif lho buat otak. Ya gak langsung juga sih, biasanya kalo udah sampai pada waktu tertentu aja. Tapi tenang, kamu bisa mengubah gaya hidup atau menjaga agar badan dan otak kamu tetap sehat. Apa aja sih kebiasaan kamu sehari-hari yang bisa berbahaya untuk otak kamu? Check it out..

Asosial



Otak kamu dibuat untuk bersosialisasi dan perlu untuk berinteraksi dengan orang lain. Kamu yang banyak bersosialisasi pasti memiliki kemampuan kognitif lebih baik disbanding kamu yang nggak. Dengan bersosialisasi, otak kamu terhindar dari stress, dan membantu meningkatkan memori dan ketajaman mental kamu. Asosial mempunyai arti situasi dimana kualitas komunikasi menurun karena disebabkan oleh kemajuan teknologi. Jadi, mendingan ya, kalo kamu lagi bareng-bareng teman atau kumpul dengan yang lain, ada baiknya kamu simpan dulu deh handphone kamu. Biar kualitas interaksi kamu itu sehat dan baik.