Teknologi Termutakhir, Bisa Telepon Hanya Pakai Jari

WAGON
#Om GeMeS
Photo: Teknologi Termutakhir, Bisa Telepon Hanya Pakai Jari

LAKEYBANGET.COM-  Guys pernahkah kamu merasa kerepotan jika harus mengangkat telepon sementara smartphone kamu berada di dalam tas dan sulit dijangkau? Sebentar lagi akan ada solusi untuk persoalan itu, karena telah diciptakan teknologi bernama Sgnl. Sgnl adalah smart strap atau tali jam pintar untuk menelpon dengan perantaraan ujung jari saja. Pasang Sgnl pada arloji atau smart watch, kemudian tinggal letakkan ujung jari ke telinga, dan proses menelpon pun berlangsung.



Sebagai tali jam pintar, tentu saja Sgnl harus dipasang di jam, bisa berupa arloji biasa atau pun smartwatch. Saat ini ada begitu banyak pilihan smartwatch seperti Apple Watch, Pebble Time, atau Samsung Gear. Karena telepon dilakukan menggunakan ujung jari, tentu kamu tak perlu lagi mengalami kendala earphone atau headset hilang saat ingin menelpon. Toh ujung jarimu selalu melekat pada tangan. Saat ingin menelepon, tinggal letakkan ujung jari di telinga, tak perlu lagi earphone. Sementara smartphone milikmu bisa disimpan saja dengan aman di tas atau kantong.



Saat jari diletakkan di telinga, jari tersebut akan menghalangi kebisingan suara latar dan juga berfungsi untuk mentransmisikan suara. Dengan demikian suara dapat terdengar jelas di tempat yang bising sekalipun, dan tak perlu khawatir pembicaraanmu di telepon bisa terdengar orang lain. Dilansir dari situs Kickstarter, Rabu (28/9/2016), mekanisme kerja dari alat ini adalah dengan mengirim sinyal suara dari smartphone ke Sgnl melalui Bluetooth. Kemudan Sgnl akan memicu getaran untuk ditransmisikan melalui tangan ke ujung jari. Karena ujung jari melekat pada telinga, maka suara lawan bicara kamu yang dipancarkan dari smartphone pun akan terdengar di telinga. Mikrofon pada tali jam pintar ini akan memancarkan suara kamu ke smartphone untuk diteruskan ke lawan bicaramu.



Lalu apakah mekanisme aman bagi tubuh? Menurut Innomdle Lab, sang pengembang alat ini, alat ini aman digunakan dan tidak berpengaruh apapun terhadap tubuh. Sebab transmisi hanya dilakukan melalui getaran. Untuk kamu yang ingin memiliki alat ini, kamu harus berperan serta dengan menyumbang pada penggalangan dana lewat Kickstarter. Jika sudah terpenuhi, siapa tahu kamu bakal jadi pemilik pertama alat canggih ini. Yuk disimak videonya berikut ini guys.