Kamu Penulis? Cari Inspirasi Naik Kereta Yuk..

WAGON
#ReFill boX
Photo: Mari menulis (bostllnno)

LAKEYBANGET.COM - Kamu penulis? Sedang mengalami writer block? Ada baiknya jika kamu sesekali naik commuter line. Sebagai informasi pada tahun 2016 jumlah penumpang commuter line per hari pada kisaran 885.000 orang. Jangan bayangkan betapa bejibunnya saja, tapi lihatlah dari sisi positifnya – bukankah itu bahan cerita yang berlimpah dengan ragam variannya?

Ini nih beberapa inspirasi yang bisa kamu dapatkan bagi para penulis ataupun kamu yang tertarik di dunia literasi.

Berlimpahnya Cerita

Kamu bisa mendapatkan bahan baku cerita. Cukup kepo aja. Pasang telinga untuk mendengarkan celotehan cerita para penumpang di kereta api ataupun di stasiun kereta. Pasang mata untuk “stalking” ketika mereka berkomunikasi via ponsel. Pasang mata melihat gesture para penumpang.

Mau dengar ceritaku?

Perjalanan Blusukan

Bagi seorang penulis, perjalanan bisa menjadi inspirasi. Maka commuter line merupakan tiket yang begitu terjangkau untuk melakukan perjalanan. Kamu pun bisa melihat perspektif keadaan kota, denyut kehidupannya sembari menatap dari jendela kereta api. Dari gedung pencakar langit hingga rumah yang begitu dekat dengan jalur kereta bisa kamu dapati.



Sebuah Kontemplasi

Bagi seorang penulis dibutuhkan waktu untuk mengendapkan cerita. Dibutuhkan juga untuk melakukan kontemplasi. Sejenak berhenti, merenungkan kemungkinan cerita. Maka berkontemplasilah bersama deru suara kereta. Sembari kontemplasi bisa jadi terjadi “dialog” dengan bahan cerita yang berhamburan sepanjang perjalanan kereta api.

Lagi mikir apa neng?