Berencana Itu Wajib, Tapi Sang Pencipta Pemegang Keputusan Tertinggi

Famous quote
Words
Photo: Rencana

LAKEYBANGET.COM – Kebahagiaan yang sempurna dalam hidup tentu harus ditunjang oleh perencanaan hidup yang matang. Tapi tentu kamu harus ingat bahwa sematang apapun rencana dan sebaik apapun rencana kamu, gak jarang juga deh tidak maksimal hasilnya.

Ingat, bahwa Sang Pencipta adalah pemegang keputusan tertinggi. Sang Pencipta akan selalu tahu apa yang terbaik buat kamu dan apa yang digariskan untuk kamu alami kedepannya adalah kehendakNya.

Harapan Tak Sesuai Kenyataan, Rencana Tuhan Lebih Indah



Banyak yang punya rencana untuk kapan lulus, kapan nikah, dan kapan-kapan yang lainnya, tapi apakah jawaban dari pertanyaan kapan itu bisa dijawab dengan mudah? Walaupun kamu sudah merencanakan dengan baik kapan-kapan itu, bisa aja jawaban dari pertanyaan kapan tersebut tak sesuai rencana. Percaya saja, Sang Pencipta adalah penentu dari semuanya dan Ia Maha Tahu akan yang terbaik buat kita.

Nyesel Sih, Tapi Jadikan Pelajaran Yang Berharga..



Biasanya yang tidak sesuai kenyataan itu terjadi karena kesalahan kamu sendiri. Bisa jadi kamu terlalu berharap semua akan jadi kenyataan atau harapan besar kamu membuat kamu terlalu yakin dan melupakan bahwa ada Sang Pencipta yang jadi penentu semuanya. Yang lebih parah lagi, kamu sempat merasa sombong udah membuat rencana yang begitu indah dan terlalu yakin akan terlaksana dengan baik.

Sesudahnya, yakin deh hati bakalan kesel pasti. Tapi kamu perlu ingat, jangan menyesal terlalu dalam ya.. Jadikan rencana kamu yang gak terlaksana dengan baik itu sebagai pelajaran berharga. Percaya saja, mungkin dengan cara ini Sang Pencipta mengingatkan kamu untuk tidak terlalu tergesa-gesa, tidak terlalu mengharap hingga lupa akan Sang Pencipta dan jadikan ini untuk lebih dekat denganNya.

Siapa saja memang boleh berencana, tapi jangan lupakan Sang Pencipta yang ada untuk menjadi penentunya. Kalau rencana terlaksana dengan baik, berbahagialah dan jangan lupa untuk mensyukurinya. Tapi, jika rencana tak terlaksana dengan baik, bersabarlah lebih dalam lagi dan yakin bahwa rencana Sang Pencipta lebih indah dari rencana yang kita buat.