Belum Pernah Liat Kan Hasil Video Smartphone 1.000 FPS? Nih Coba Lihat

LAKEYBANGET.COM - Gila...gila...gila. Perkembangan teknologi memang sudah semakin "gila". Kali ini Om Gemes alias obrolan seputar gadget dan games bakal ngobrolin soal teknologi yang baru dihasilkan Sony.

Bicara soal video, perusahaan asal Jepang ini memang salah satu yang paling mendominasi industri film dunia. Hampir semua film diproduksi menggunakan kamera Sony.

Kalau kecanggihan teknologi Sony ini ada di kamera video profesional, mungkin sudah nggak heran lagi. Tapi bagaimana kalau kecanggihan teknologi ini ada di kamera smartphone?





Mengutip The Verge, Sony memamerkan sensor kamera terbaru untuk smartphone miliknya. Kemampuannya sangat luar biasa, bikin geleng-geleng kepala deh.

Kecanggihannya itu adalah sanggup merekam video Full HD atau 1080p dengan fps (frame per second) alias frame rate hingga 1.000 fps. Ini memungkinkan fitur slow motion sangat mulus dan jelas.



Sensor kamera ini merupakan yang pertama dengan 3-layer CMOS. Selain itu, smartphone ini juga mempunyai DRAM berkapasitas besar dan mampu merekam gambar dengan resolusi 19,3 MP dalam 1/120 detik.

Dengan kemampuan merekam video Full HD pada 1.000 fps, kemampuan sensor kamera ini tentu jauh mengungguli smartphone flagship yang ada di pasaran saat ini. Bayangkan, cuma dengan alat sebesar genggaman jari, kamu para sineas muda bisa berkarya dengan semakin inovatif.



Tapi, sayangnya Sony belum membocorkan kamera ini akan disematkan pada smartphone apa. Yang jelas teknologi ini pasti akan sangat ditunggu-tunggu para pecinta gambar bergerak alias video.