Robot Cantik Yang Bernama Andoroidoru Diciptakan Untuk Jadi Idola

WAGON
#Om GeMeS
Photo: Robot Cantik Yang Bernama Andoroidoru Diciptakan Untuk Jadi Idola

LAKEYBANGET.COM- Kecanggihan teknologi Jepang telah melahirkan robot android yang melayani pengunjung mall dan berbagai fungsi lainnya yang membantu manusia. Namun, baru-baru ini telah hadir robot Jepang baru bernama Andoroidoru U, yang memang diciptakan untuk menjadi sosok idola, atau lebih dikenal dengan istilah idol. Andoroidoru sendiri merupakan gabungan dari Android (diucapkan andoroido oleh orang Jepang) dan Idol (diucapkan aidoru). Tanggal 15 Februari yang lalu, android cantik ciptaan terbaru dari Hiroshi Ishiguro ini telah melakukan siaran langsung di platform video Jepang, NicoNico Douga, yang berlangsung di department store PARCO.



selama siarannya dan melakukan percakapan dengan pengguna lain yang berkomunikasi secara online, kecerdasan Andoroidoru U akan meningkat dan semakin pintar setiap harinya. Robot Jepang ini juga dapat ikut ambil bagian dalam diskusi dan belajar dari percakapan lainnya dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) yang dimilikinya.



Dalam budaya Jepang, istilah “idol” sendiri mengacu pada gadis dan musisi yang menyanyi dan menari, misalnya seperti AKB48 di Jepang, atau JKT48 di Indonesia. Mereka kerap diidolakan banyak penggemar karena penampilan mereka yang sempurna dan kepribadian yang menarik. Meski demikian, para idol beresiko kehilangan popularitas mereka jika ketahuan memiliki pacar, sehingga mereka harus merahasiakannya dari penggemar. Dengan hadirnya robot Jepang sebagai idola baru ini, para penggemar tentunya tidak perlu khawatir tentang gosip pasangan sang idola, karena kemungkinannya memiliki pacar sangat kecil. Bahkan, bisa jadi nantinya grup-grup idol yang ada di Jepang bakal digantikan oleh robot Andoroidoru ini. Masih penasaran guys nih simak videonya.