Mau Ngerasain Jadi Nobita Dan Coba Pintu Kemana Saja? Coba Wahana Doraemon VR Berikut

WHAT`S UP
mading
Photo: LAKEYBANGET.COM

LAKEYBANGET.COM – Penggemar Doraemon pasti sudah nggak asing dengan pintu kemana saja. Alat ajaib milik Doraemon ini memang terbilang cukup popular selain baling-baling bambu atau mesin waktu. Dengan alat ini, Nobita dan Doraemon sering mengunjungi suatu tempat secara instan tanpa harus melakukan perjalanan. Nggak jarang juga pintu kemana saja menjadi awal petulangan Nobita dan Doraemon.



Bagaimana rasanya pergi dengan memasuki pintu kemana saja? Bandai Namco Entertainment ternyata menawarkan jawaban atas pertanyaan ini. Bekerjasama dengan Doraemon, Bandai Namco berencana untuk meluncurkan project wahana VR terbaru berdasarkan pintu ajaib milik Doraemon tersebut.



Peluncuran project wahana VR Doraemon yang dinamakan Doraemon VR: Dokodemo-Door (Pintu Kemana Saja) ini sekaligus dalam rangka menyambut film ke-37 Doraemon yang berjudul Eiga Doraemon: Nobita no Nankyoku Kachi Kochi Daiboken (Film Doraemon 2017: Petualangan Besar di Antartika Kachi Kochi).



Project VR Doraemon ini telah didesain dengan mengambil latar tempat kamar Nobita yang terhubung dengan Kutub Selatan melalui pintu kemana saja. Kutub Selatan sengaja dipilih karena menjadi lokasi utama film terbarunya nanti. Untuk membuat atmosfir lebih nyata, Doraemon VR: Dokodemo-Door dilengkapi oleh berbagai fitur, seperti getaran, hembusan angin dan suara.



Nantinya pengunjung akan memasuki ruang virtual berupa kamar Nobita yang bisa dilihat secara 360 derajat (dari berbagai arah). Setelah itu pengunjung bisa merasakan pengalaman inti dari wahana VR ini, yaitu memasuki pintu kemana saja dan pergi ke Kutub Selatan. Sebagai tambahan, pengunjung bisa bertemu Doraemon di bagian awal dan akhir wahana.



Meskipun nggak masuk ke pintu kemana saja sungguhan, namun wahana VR ini tampaknya cukup memberikan pengalaman nggak terlupakan, khususnya bagi penggemar Doraemon.

Jika tertarik menjajal pintu kemana saja milik Doraemon dalam bentuk VR ini, langsung saja datang ke Jepang, tepatnya di Tokyo Solomachi 3rd Floor. Pengunjung bisa memasuki wahana Doraemon VR: Dokodemo-Door berdua selama sekitar 10 menit tanpa dipungut biaya. Wahana tersebut sudah berlangsung sejak tanggal 20 Februari kemarin hingga 14 April 2017 yang akan datang. Pengunjung harus berumur minimal 13 tahun untuk menjajal VR ini.

Jika mau tau seperti apa keseruannya, simak video promosi dari project Doraemon VR berikut. Cekidot!