Hari Terakhir Perhelatan BNI Java Jazz Festival 2017

ShowBiz
Musik
Photo: LAKEYBANGET.COM

LAKEYBANGET.COM – Perhelatan BNI Java Jazz Festival 2017 diadakan pada tanggal 3,4,5 Maret 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara. Acara yang digelar tiap tahun ini selalu menghadirkan musisi-musisi handal yang ditunggu kedatangannya. Kali ini Java Festival Production memboyong Ne-Yo sebagai salah satu musisi andalan yang mengisi acara Java Jazz Festival. Selain itu hadir pula musisi tanah air yang juga dinantikan seperti Armand Maulana, Glenn Fredly, Soundwave, Eva Celia serta tak ketinggalan musisi legendaris Iwan Fals.

Pertunjukkan Glenn Fredly dipadati penonton baper



Hari terakhir BNI Java Jazz Festival 2017 dibuka dengan penampilan Glenn Fredly. Sejak Pukul 15.30 BNI Stage yang terletak di Hall B3 JIExpo Kemayoran sudah dipadati antrian penonton yang ingin menikmati lagu-lagu dari Glenn yang dikenal menyayat hati penikmat musik Indonesia.

Penampilan Glenn sore itu dibuka dengan lagu milik mendiang Chrisye yang berjudul ‘Kala Cinta Menggoda’ dengan aransemen musik khas Glenn Fredly & The Bakuucakar berhasil mencairkan suasana penonton yang hadir.

‘Happy Sunday’ menjadi lagu kedua di penampilan Glenn hari itu. Dikemas dengan teknik vocal yang luar biasa membuat penonton semakin bersemangat. Teriakan histeris penonton terutama perempuan selalu terdengar riuh setiap kali Glenn bernyanyi.

Selain membawakan lagu yang membuat penonton berjoget, tak lupa Glenn juga menyuguhkan lagu-lagu lawasnya yang bertemakan cinta dan menjadi hits sepanjang karier nya seperti Kau, Sekali ini saja dan ditutup dengan lagu Januari yang membuat semua penonton semakin baper.

Tak Lupa Glenn menyapa penonton baper dan jomblo yang hadir sore itu dengan sindirian khas nya.

 “Mana suara orang yang jomblo sore ini? Kalian ini ya semuanya penonton baper”  

Ne-Yo Magnet di Malam Terakhir Java Jazz 2017



Penyany R&B asal Amerika Serikat ini merupakan line up  yang paling ditunggu tahun ini oleh pencinta musik tanah air. Ne-Yo berhasil membuat penonton berjingkrak selama pertunjukan berlangsung.

Tak kurang dari 20 lagu ia mainkan dengan durasi sekitar satu jam di Hall B3 BNI Stage. Mengenakan jaket hitam blink-blink, ia membawakan lagu-lagu hits nya seperti “Let’s Go”, “She Knows”, “Miss Independent”.

“Disini panas”, Ujar Ne-Yo sembari mengusap keringatnya dan disambut teriakan riuh para penonton.

Ketika lagu hits nya, yaitu “So Sick” dimulai, langsung disambut teriakan penonton. Lagu tersebut pernah menjadi hits ditahun 2005-2006.

Ne-Yo tidak hanya menjadi penyanyi, ia juga menciptakan lagu untuk penyanyi lain, salah satu nya Rihanna yang berjudul Unfaithful serta Beyonce yang berjudul Irreplaceable yang juga menjadi hits.

Armand Maulana perkenalkan single terbaru dengan membagikan lirik



Armand Maulana juga merupakan salah satu artis yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta music era 90-an. Jika Budjana, sahabatnya sudah langganandi event jazz, Ia justru tampil perdana di Java Jazz sebagai solois dan meninggalkan imej rocker nya bersama Gigi.

“Wah penontonnya banyak euy, Budjanan sorry, penonton gua lebih banyak nih,” ujar Armand Maulana sebelum memulai aksi nya.

Tampil dengan Fresh, Armand Maulana membawakan lagu-lagu hits milik Band nya, Gigi. Seperti “Janji”, “Terbang”, “11 Januari” serta membawakan lagu dari penyanyi lain seperti Raisa dan Isyana Sarasvati namun dengan ciri khas Armand Maulana dan Arana, Band pengiringnya.

Tak lupa juga ia membawakan 2 single terbaru nya, yaitu “Hanya Engkau Yang Bisa” dan “Sebelah Mata”. Ia membagikan kertas selebaran berisi lirik dari single terbarunya kepada penonton yang ada di baris depan.

“berhubung ini single terbaru gua dan kayaknya pada belum tau, gua bagiin nih liriknya. Lumayan gua modalin buat ngprint di snappy tadi. Abis 150ribu”. Ujarnya, dan disambut tawa riuh penonton.

Iwan Fals Sang Legenda yang Menutup Java Jazz 2017



Legenda Musik Indonesia, Iwan Fals hadir mengisi line up java Jazz tahun ini sebagai penutup di hari terakhir.

“Ini pertama kali saya main disini setelah 13 Tahun. Baru kali ini diundang jadi ,baper saya,” Ujar Iwan Fals saat membuka penampilannya di BNI Hall JIExpo Kemayoran.

Iwan Fals tampil memukau dengan mengaransemen lagu-lagu miliknya menjadi sangat jazzy. Seperti lagu “Yang Terlupakan”, “Ijinkan Aku”, “Asik Ga Asik” dan “Taman Siram Tanam.”

Dengan memainkan gitar akustik, Iwan kemudian memanggil duo Maurice Brown ( Terompet ) dan Kirk Whallum ( saxophone ) untuk bermain bersama di panggung. Tembang “Bento”pun meluncur yang diubah menjadi jazz.

Iwan Fals tak pernah luput dari pesan sosial setiap kali ia manggung.

“Revolusi harus terus terjadi. Perang ini perang abadi. Musuh kita adalah diri kita sendiri. Selamat berjuang Kawan. Bongkar,”Ungkapnya.

Lagu “Kuda Lumping” dipilih Iwan Fals untuk menutup aksi malam terakhir di Java Jazz 2017 malam itu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun BNI sebagai sponsor utama Java Jazz Festival 2017 bersama Java Festival production telah sukses menghadirkan pagelaran musik terbaik di Indonesia.