Nih 5 Mobil Dinas Yang Dipakai Presiden Indonesia, Canggih Dan Mewah Lho!

WHAT`S UP
Mainan Lakey
Photo: Nih 5 Mobil Dinas Yang Dipakai Presiden Indonesia, Canggih Dan Mewah Lho!

LAKEYBANGET.COM- Sebagai Kepala Negara, seorang presiden tentu memiliki mobil dinas yang biasa disebut mobil kepresidenan. Kendaraan roda empat ini digunakan presiden untuk kegiatan resmi, penyambutan tamu negara maupun kegiatan lainnya. Di Indonesia, mobil kepresidenan sejak zaman Sukarno hingga Joko Widodo terus mengalami perubahan seiring perkembangan zaman. Masing-masing mobil kepresidenan tersebut punya cerita tersendiri. Berikut ini 5 mobil kepresidenan paling canggih yang ditunggangi oleh Sukarno hingga Jokowi.

1. BUICK-8



Buick-8 merupakan kendaraan yang ditunggangi oleh Presiden Sukarno. Sebelum Buick-8 ini digunakan sebagai kendaraan dinas Presiden Sukarno, mobil ini adalah hasil rampasan dari penjajah Jepang. Mobil yang hanya diproduksi sebanyak 1.415 unit di dunia ini dikemas dengan mesin berkapasitas 5,2 liter.

Sukarno ternyata paham betul bahwa mobil ini merupakan mobil mewah dan paling canggih di Indonesia saat itu. Mobil spesial ini merupakan type Limited-8 yang dikeluarkan oleh Buick pada tahun 1939. Kapasistasnya sendiri adalah 320 ci atau 5.247 cc. Di setiap silindernya terdapat 8 silinder yang dapat menghasilkan tenaga hingga 141 hp pada kecepatan 3.600 rpm.