Hidup Kamu Itu Berharga Banget, Ngapain Banding-bandingkan Dengan Orang Lain..

WHAT`S UP
Nge-lop
Photo: Life is Priceless

LAKEYBANGET.COM – Setiap hari pasti masbro dan sista ketemu dengan yang namanya masalah. Hampir setiap hari pula terkadang kamu jadi iri dengan orang lain yang kelihatannya gak pernah punya atau mendapatkan masalah dalam hidupnya. Kamu itu merasa hidup orang lain begitu sempurna sampai-sampai kamu akhirnya kepingin punya kehidupan yang sama. Boleh aja sih kamu terinspirasi dan termotivasi oleh hidup orang lain, tapi.. tapi nih ya, gak ada alasannya untuk kamu terus menerus membanding-bandingkan diri kamu sendiri dengan orang lain.



Jadi, kamu gak pernah tahu akan hidup orang lain, terlalu dini juga kalo kamu menilai orang lain yang hidupnya terlihat sempurna pasti lebih bahagia. Apa yang terlihat di mata kamu belum tentu juga menunjukkan apa yang sebenarnya terjadi.

Nih masbro dan sista, orang lain yang punya karier mapan dan gaji yang lumayan, bisa jadi sebenarnya mereka ingin menempuh karier yang menjadi passion-nya tapi mereka gak punya nyali yang cukup untuk mencoba. Yang tertawa dan bahagia setiap hari belum tentu juga merasakan hal yang sama di dalam hatinya.



Karena kamu semua gak pernah tahu bagaimana hidup orang lain yang sebenarnya, sia-sia deh kalo kamu terus sibuk untuk membandingkan diri dengan orang lain. Gak ada gunanya.. Yang ada malah rasa percaya diri kamu bakalan jadi tipis, karena selalu melihat orang lain terlihat lebih wah dari kamu..



Sementara kamu sibuk membandingkan hidup dengan orang lain, sibuk mengagumi orang lain dan menyesali diri sendiri, justru hidup akan terus berjalan meninggalkan kamu semakin jauh ke belakang. Hidup kamu gak akan jadi lebih baik kalo terus-menerus membandingkan diri dengan orang lain. Di sinilah yang membuat hidup kamu akan menjadi lebih berat, karena apa? Karena kamu sibuk memakai standar hidup orang lain untuk menilai kehidupan kamu sendiri. Cerita sukses orang lain yang harusnya bisa kamu jadiin inspirasi justru malah makin mengikis kepercayaan diri kamu ke depannya. Haduuh.. jangan deh ya..

Membandingkan diri dengan orang lain gak akan ada habisnya deh. Dan kamu gak akan pernah tahu apakah kamu masih akan sebahagia yang kamu pikir kalo aja kamu punya kesempatan untuk bertukar tempat dengan orang lain yang kamu puja.. Belum tentu…