Rahasia Dibalik Keindahan Bentuk Air Mata Manusia

Jepret
GALERI
Photo: Rahasia Dibalik Keindahan Bentuk Air Mata Manusia

LAKEYBANGET.COM- Jatuhnya air mata manusia pasti dilatar belakangi banyak alasan. Tidak hanya karena seseorang sedih, air mata juga keluar ketika mengiris bawang, makan makanan yang terlalu pedas, menangis karena diberi obat mata, hingga menangis saat berjumpa dengan idolanya. Penelitian mengatakan bahwa setiap air mata yang keluar karena alasan yang berbeda, mempunyai bentuk dan komposisi yang berbeda pula. Air mata mengandung zat biologis yaitu minyak, antibodi, dan enzim yang bergabung dengan air dan garam.

Fotografer Belanda, Maurice Mikkers baru-baru ini menangkap gambar close-up yang menakjubkan tentang air mata manusia. Air mata tersebut di dapat dari eksperimen dengan teman-temannya untuk melihat adanya kemiripan atau perbedaan dalam struktur pembentukan air mata. Mereka mengambil gambar dari setiap tetes air mata di mikroskop.



air mata yang disebabkan karena memotong bawang merah dengan air mata karena makan pedas sangat berbeda. Molekul air pada air mata yang dihasilkan karena memotong bawang merah lebih padat dari pada air mata karena makan pedas, seperti ditunjukkan pada gambar di atas. Selanjutnya, perbedaan dapat dilihat pada gambar di bawah ini.