Dulu Bukan Siapa Siapa Sekarang Orang Terkaya Indonesia Ke-29

Famous quote
People
Photo: Dulu Bukan Siapa Siapa Sekarang Orang Terkaya Indonesia Ke-29

LAKEYBANGET.COM- Jika kita membicarakan siapa pengusaha muda yang menjadi inspirasi banyak orang, sudah sangat jelas jawabannya aalah Sandiaga Uno. Mengapa demikian? Karena beliau sudah mengalami banyak pasang surut dalam dunia kerja maupun usaha. Dimulai dari PHK yang dilakukan perusahaan sampai menjadi pengangguran juga pernah dialami oleh Sandiaga. Hal ini tidak membuatnya terpuruk, bahkan Sandiaga berhasil mengembangkan bisnis yang dia kelola dan berhasil hingga sekarang.

Sudah banyak perusahaan yang dia kembangkan di Indonesia seperti Saratoga, Tower Bersama Group, Adaro Energy dan recapital yang semuanya memiliki kontribusi untuk pembangunan di Indonesia. Untuk lebih mengenal Sandiaga Uno, ada baiknya kita melihat cerita dibalik kesuksesan-nya yang jarang diketahui banyak orang.

Berhasil kuliah di luar negeri dengan meraih IPK cumlaude

Sandiaga Uni berhasil meraih IPK Cumlaude di Wicita State University yang merupakan pendidikan tingkat lanjut yang berada di Kansas, Amerika Serikat. Memiliki gaya hidup disiplin membuatnya mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan kampus yang memang disiplin. Hasilnya Sandiaga berhasil lulus dengan IPK yang sangat memuaskan yaitu 4.00

Pada tahun 1991 Sandiaga meneruskan pendidikan-nya di Washington University. Sama seperti kuliah sebelumnya, Sandiaga kembali meraih kelulusan dengan IPK 4.00 yang tidak semua orang bisa mendapatkannya.

Merasakan PHK dan ditolak oleh 25 perusahaan

Sebagai seorang karyawan perusahaan, Sandiaga Uno juga pernah mengalami PHK. Ketika itu, pemerintahan Indonesia sedang memasuki krisis moneter. Jadi mau tidak mau perusahan mengambil pilihan untuk mengurangi jumlah pegawai, termasuk “merumahkan” Sandiaga Uno yang memiliki potensi besar untuk masa depan perusahaan.



Menjadi lulusan luar negeri tidak menjadikan seseorang mudah untuk bekerja di Indonesia, hal ini yang dirasakan oleh Sandiaga Uno. Dia sempat juga ditolak oleh 25 perusahaan, padahal jika kita lihat beliau adalah lulusan terbaik dan mendapatkan IPK yang sangat memuaskan di bidangnya.

Mendirikan perusahaan di bidang keuangan

Untuk sebagian orang mengalami PHK merupakan hal terburuk dalam hidupnya, tapi hal ini tidak untuk Sandiaga. Dia mendapatkan pelajaran yang sangat berharga, sehingga bisa mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang penanganan finance.

Recapital menjadi pilihan terbaik untuk Sandiaga mengembangkan bisnis-nya. Hingga saat ini, Sandiaga memiliki banyak perusaahan yang bergerak di seluruh industri di Indonesia. Dan tentu saja menjadi panutan untuk para pengusaha muda yang sedang merintis di Indonesia.



Itulah beberapa hal positif yang bisa kita ambil dari seorang Sandiaga Uno. Beliau merupakan cerminan yang sangat dekat untuk kalangan muda di Indonesia. Tidak mudah menyerah dan disiplin tinggi memberikan kita manfaat yang sangat luar biasa di dalam kehidupan. Semoga kita bisa menjadi seperti beliau yang dapat menginspirasi banyak orang, dan tentu saja berguna bagi nusa dan bangsa.