5 Keunikan Tata Cara Makan Diberbagai Negara

WHAT`S UP
mading
Photo: 5 Keunikan Tata Cara Makan Diberbagai Negara

LAKEYBANGET.COM- Sebagai negara yang masih memegang teguh adat ketimurannya, masyarakat Indonesia selalu memprioritaskan tentang kesopanan dan tata krama. Mulai dari cara berbicara, berjalan hingga pada hal sederhana seperti makan semua memiliki aturan tata krama yang dianggap baik. Anggapan ini tak sekedar asal-asalan, pasalnya masyarakat Indonesia memang percaya bahwa tingkat kesopanan seseorang bisa dinilai dari seberapa baik dia menjalankan kehidupan dengan tata krama dan menghormati yang lebih tua.

Untuk urusan tata cara makan, orang Indonesia memiliki dua cara yakni memakai sendok atau tangan. Masing-masing masih dianggap sopan selama tak bersendawa ketika makan bersama dan lain sebagainya. Lain halnya beberapa negara di dunia, mereka juga memiliki tata cara unik ketika makan atas nama etika dan kesopanan. Negara mana sajakah kira-kira? Berikut tata cara unik makan beberapa negara di dunia versi anehdidunia.com.

1. Spanyol



Negara yang khas dengan tradisi matadornya ini ternyata memiliki tata cara unik ketika makan yang dinamakan sobremesa. Dalam bahasa Inggris sobremesa diartikan sebagai after dining atau setelah makan. Artinya masyarakat Spanyol percaya dan memegang teguh tradisi bahwa setelah menyantap makanan, mereka tak diperbolehkan langsung meninggalkan meja makan melainkan harus diam dulu hingga dirasa makanannya benar-benar telah masuk perut. Sembari menunggu makanan benar-benar turun ke perut, mereka biasanya mengobrol atau menceritakan sesuatu. Tradisi ini memang sudah sejak lama dilakukan masyarakat Spanyol, apalagi jika menikmati makan bersama bisa dipastikan semuanya akan sobremesa setelah makanan habis.